Sumber: Flash Gaming
in

Flash Gaming Putuskan Bubarkan Divisi CS:GO di Awal Tahun 2019

Salah satu organisasi esports besar asal China, Flash Gaming nampaknya memutuskan untuk tidak lagi mempertahankan divisi CS:GO mereka di awal tahun 2019.

Keputusan untuk membubarkan ini dilakukan setelah mereka meminjamkan dua pemain kunci mereka, yaitu Cai “Summer” Yu Lun dan juga Shang “AttackeR” Yuan Zhang.

TYLOO Putuskan Kembalikan AttackeR dan Summer ke Rosternya!

Menurut pengumuman yang disampaikan di laman weibo resmi mereka, pembubaran ini terjadi secara damai dan merupakan hasil dari pertimbangan dan diskusi yang cermat oleh manajemen.

Flash Gaming sendiri melalui tahun 2018 dengan hasil yang kurang memuaskan, Hal ini didapat setelah mereka hanya mampu meraih satu kali juara.

BACA JUGA: Perkara Cheat, 4 Pemain Profesional PUBG Dilarang Ikuti Turnamen Selama 3 Tahun!

Tim dengan nuansa biru ini hanya mampu menjadi juara pada turnamen WESG 2018 – China Online Qualifier, Selain itu? Hampir nihil hasilnya.

Pembubaran juga akan melepaskan tiga pemain yang tersisa – Bai “LOVEYY” Kun Hua, Zheng “ayaya” Yangyang dan kapten Su “Karsa” Qi Fang.

Flash Gaming
Flash Gaming melalui weibo resmi mereka terkait pembubaran CSGO

Ketiga pemain tidak lagi memiliki kewajiban kontrak untuk Flash Gaming dan bebas untuk menandatangani dengan tim mana pun yang mereka pilih.

Selama dua tahun berdirinya tim ini, mereka juga sering melakukan perombakan terhadap para pemain.

Salah satu contohnya adalah ketika mereka memasukkan salah satu pemain berbakat Malayisa, Andrew “kaze” Khong.

Flash Gaming
Kaze yang kala itu berseragam Flash Gaming

Kala itu, bersama sama mereka mampu menjadi juara pada turnamen eXTREMESLAND ZOWIE Asia CS:GO 2017 setelah mengalahkan Eclipse.

“Sejak pembentukan FG.CSGO pada Maret 2017, kami telah mencapai beberapa hasil di sana-sini, kami mengalami pasang surut,” tulis Flash Gaming dalam pesan selamat tinggal mereka.

BACA JUGA: Berapa Pendapatan yang Ninja Raih di Setiap Bulan Sebagai Streamer?

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain kami atas kontribusi mereka. Juga kepada staf kami atas kerja keras mereka dan kepada para penggemar kami atas dukungan mereka yang selama ini.

Kami berharap semua orang memiliki masa depan yang cerah dan berharap kami dapat terus berkontribusi di industri esports.”

Flash Gaming

Kabar inipun menjadi kabar yang cukup mengejutkan serta menyedihkan bagi para fans setianya yang menunggu aksi tim ini di 2019.

Semoga kelima mantan pemain Flash Gaming dapat segera menemukan tim terbarunya dan menunjukkan permainan di 2019 ini ya!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0