Sumber: FACEIT
in

Tekuk Na’Vi, Astralis Sukses Rengkuh Gelar FACEIT Major: London 2018!

Astralis telah memenangkan FACEIT Major: London 2018 setelah berhadapan dengan Natus Vincere setelah memborong kemenangan di 2 map pertama dengan skor 16-6 (Nuke), dan 16-9 (Overpass). Mereka juga sekaligus membawa pulang uang sebesar US$500,000 atau sekitar 7,4 miliar Rupiah!

Kemenangan tim Denmark ini dimulai pada map pertama, Nuke. Astralis memulai di sisi T, sedangkan NaVi berada di sisi CT.

Walaupun map ini termasuk ke dalam map CT, Astralis dapat mengungguli lawannya berkat kemenangannya di ronde pistol pertama, hingga momentum mereka tetap berjalan.

Pada ronde ke-13, electronic dapat menumbangkan ketiga pemain Astralis melalui clutch-nya di B site. Kecerdasannya membawa timnya memenangkan ronde tersebut. Namun hingga akhir first half, NaVi tidak memberi perlawanan kembali sehingga skor menjadi 11-4 atas keunggulan tim Denmark.

Jajaran Tim Direct Invite Close Qualifier di CORSAIR DreamLeague Season 10

Pada second half, NaVi berhasil menambahkan nafasnya agar bertahan di map pertama ini. Tapi setelah ronde itu, Astralis membalas dengan kemenangan mereka di ronde kedua.

Astralis melanjutkan momentum kemenangannya dengan defend yang kuat di kedua bombsite-nya, membuat mereka mengamankan map pertama dengan skor 16-6.

Map kedua, yaitu Overpass dimulai dengan Astralis di CT-side, dan NaVi di T-side. Dengan kemenangan Astralis di ronde pistol pertama, mereka mengamankan 4 poin pertama.

BACA JUGA:¬†ELEAGUE MAJOR ‚Äď Cloud9 Pecahkan Rekor jadi Tim NA Pertama yang Menangkan Major CS:GO

Namun NaVi berhasil bangkit dengan kemenangan mereka di ronde 5. Sejak saat itu kedua tim terus berebut poin, hingga menutup first half dengan skor 9-6 atas keunggulan Astralis.

Di T-side, Astralis menampakan dominasinya dengan 5 poin kemenangna berturut-turut. Walaupun Na’Vi mencoba meredam mereka, Astralis dengan solidnya menutup game kedua dengan skor¬†16-9 dan sekaligus memenangkan FACEIT Major: London 2018. Titel kedua mereka setelah ELEAGUE Major.

Pada map kedua ini, sang IGL, gla1ve memimpin scoreboard dengan K/D 21/13 di rating 1.38. Pemandangan ini cukup jarang, bahkan pemain bintang mereka, device tidak perlu memimpin timnya, dan duduk manis di posisi bottom frag.

Jika kamu ingin melihat pertandingan grand final ini kembali, kamu dapat melihatnya di sini untuk map Nuke, dan di sini untuk map Overpass.

Piala kali ini digenggam pertama kalinya oleh anggota Astralis terbaru, Magisk. Walaupun Magisk ditendang oleh North, Astralis melihat potensinya dan memboyongnya menggantikan Kjaerbye. Hingga akhirnya berbuah manis dengan kemenangan major kedua mereka bersama dengan Magisk.

Di perjalanan mereka di ajang ini, mereka hanya kalah di pertandingan melawan Liquid, dengan skor 15-19, dan kalah cukup tipis kontra NiP dengan skor 26-28 lewat babak overtime.

Hampir bisa dikatakan bahwa untuk merebut kemenangan melawan tim Denmark terbaik ini, tim lawan harus membawa match tersebut hingga ke babak overtime.

Selain itu, HLTV juga memilih device sebagai pemegang medali MVP di ajang FACEIT Major: London 2018. Medali ini akan menjadi medali ketiga yang disabetnya pada tahun ini. Device mencatatkan rating yang baik di 8 dari 10 pertandingannya di major ini.

Dev1ce sebagai Most Valuable Player (MVP) FACEIT Major: London 2018. Sumber: HLTV

Selamat untuk ke-16 tim yang telah berjuang di major kali ini. Dengan ini, perolehan dari 16 tim major ini adalah sebagai berikut:

1  Astralis РUS$500,000 + Legend status
2. Natus Vincere РUS$150,000 + Legend status
3-4. Team Liquid, MIBR – US$70,000 + Legend status
5-8. FaZe Clan, compLexity Gaming, BIG, HellRaisers РUS$35,000 + Legend status
9-11. Ninjas in Pyjamas, G2 Esports, fnatic, РUS$8,750 + New Challenger status
12-14. Vega Squadron, TyLoo, Cloud9 РUS$8,750 + New Challenger status
15-16. mousesports, Winstrike Team РUS$8,750

Astralis
Sumber: FACEIT

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

18, Jakarta, Suka jalan-jalan, FPS addict
Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0