Source: HLTV
in

TYLOO Putuskan Kembalikan AttackeR dan Summer ke Rosternya!

TYLOO selaku organisasi esports CS:GO terbesar di China baru saja mengumumkan perombakan roster-nya.

Mereka akan memboyong kembali 2 mantan pemain mereka, yaitu YuanZhang “AttackeR” Sheng dan YuLun “Summer” Cai dalam jangka waktu terbatas.

Mereka akan menggantikan posisi  Ke “captainMo” Liu dan Hui “DD” Wu. Walaupun begitu, kedatangan kedua pemain lama TYLOO ini masih bersifat sementara.

TYLOO
Source: HLTV

Pengumuman tersebut resmi datang dari laman HLTV. TYLOO akan kehilangan pemain terlama mereka, yaitu Ke “captainMo” Liu.

Pemain asal China ini telah mengabdi di bawah tim ini tepatnya sejak 7 tahun lalu. Ia termasuk pemain TYLOO dari Counter-Strike 1.6 hingga tepatnya 31 Desember 2018.

Sedangkan Hui “DD” Wu akan mengakhiri perjalanannya dengan tim berlogo naga tersebut. Ia terhitung pertama kali bergabung pada pertengahan tahun 2015 silam.

BACA JUGA: Cloud9 Gaet Talenta Muda dalam Status Trial, Selamat Datang Zellsis!

Bersama mereka, tim ini berhasil meraih berbagai macam pencapaian lokal maupun mancanegara, termasuk runner up IEM Shanghai 2018.

Selain mereka berhasil mendapatkan juara di Starladder Invitational Chongqing 2018, dan yang paling penting lolos ke IEM Katowice Challenger Stage 2019 mendatang.

Kelanjutan karir dari kedua pemain tersebut masih belum diungkap. Source: HLTV

Mereka akan digantikan oleh 2 rekan lama mereka, AttackeR dan Summer. Kedua pemain ini sempat tersangkut konflik dengan TYLOO karena masalah internal, tepatnya soal gaji yang tidak rata di antara kelima pemain.

BACA JUGA: Lepas 3 Pemain CS:GO Sekaligus, The Prime Esports Ungkap Alasannya

Namun akhirnya setelah hampir 2 tahun berlalu, mereka tiba-tiba masuk kembali ke organisasi ini. Secara statistik, ini merupakan kabar baik bagi penggemar tim berbasis pemain China-Indonesia ini.

Faktanya AttackeR dan Summer merupakan 2 pemain terbaik TYLOO di masa sebelum keluarnya mereka. Ditambah dengan perpaduan trio carry dari BnTeT, xccurate, dan somebody.

attacker summer tyloo csgo
Bisakah xccurate dan BnTeT beradaptasi kembali dengan rekan baru mereka? Source: HLTV

Perpaduan ini tentu sangat diprediksi dapat membawa hasil yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Bahkan jika mereka mendapatkan chemistry yang baik, bukan tidak mungkin mereka bisa masuk ke babak playoff major mendatang.

BACA JUGA: Terbongkar, The Prime Esports Tunjukkan Formasi Terbaru Divisi CS:GO!

Yang juga jadi pertanyaan besar bagi Summer dan AttackeR di roster baru ini adalah dapatkah mereka berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris?

Mereka mau tidak mau harus berkomunikasi melalui campuran Inggris-Mandarin di roster baru ini karena kedatangan duet pemain terbaik Indonesia, BnteT dan xccurate.

CompLexity Gaming Lengkapi Roster CS:GO dengan Gaet n0thing and Rickeh

Mari kita harapkan dengan datangnya kedua pemain ini dapat memberi harapan baru bagi ranah professional Asia khususnya China dan Indonesia untuk makin baik di panggung mancanegara.

Dengan perubahan ini, roster dari TYLOO saat ini adalah sebagai berikut:

  • HaoWen “somebody” Xu
  • Hansel “BnTeT” Ferdinand
  • Kevin “xccurate” Susanto
  • YuanZhang “AttackeR” Sheng (loan)
  • YuLun “Summer” Cai (loan)

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

18, Student, West Jakarta.
Freelance Esports News Writer.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0