Sumber: Virtus.pro
in

Virtus Pro Perkuat Divisi Artifact dengan Jajaran Bintang Hearthstone!

Pada hari Jumat (21/11) lalu, Virtus.pro secara resmi mengumumkan penambahan roster Artifact mereka. Kedua pemain baru mereka adalah Ole “Naiman” Batyrbekov dan Artem “DrHippi” Kravets. Mereka akan bergabung bersama Maria “Harleen” Kobzar yang telah lebih dahulu bergabung di roster ini.

Naiman akan beralih ke ranah Artifact. Source: VP

Kedua pemain ini memang bukan orang baru di ranah permainan kartu. Sebelumnya, Naiman dan DrHippi telah memperkuat divisi Heartstone milik Virtus.pro.

Pencapaian mereka pun bukan main. DrHippi pernah mencapai posisi runner-up di Hearthstone World Championship 2016 dan memenangkan ajang bertajuk 2016 HCT – Europe Summer Championship.

DrHippi (kanan) di ajang HWC 2016. Source: GS

Di sisi lain, Naiman merupakan pemenang dari 2016 HCT – Europe Winter Championship. Ia juga konsisten masuk ke 4 besar di beberapa gelaran LAN di tahun tersebut.

Pemain asal Kazakhstan ini memulai karirnya di Virtus.pro sejak 2016 lalu. Sebelumnya ia juga bermain di bawah organisasi besar, sebut saja Vega Squadron, Dignitas, dan ANOX.

Harleen di WESG. Source: CyberSport

Mereka akan bergabung dengan Maria “Harleen” Kobzar yang terlebih dahulu menjadi bagian dari tim ini. Harleen dipandang sebagai salah satu pemain wanita terbaik di wilayah CIS.

Dengan ini, Virtus.pro memiliki 3 pemain Artifact dari 3 negara berbeda, yaitu Naiman dari Kazahkstan, DrHippi dari Ukraina, dan Harleen dari Rusia.

BACA JUGA: Virtus Pro Pamerkan Logo Baru dengan Konsep Futuristis!

Sekilas pada awal Februari 2018 lalu, Virtus.pro memutuskan untuk menutup divisi Heartstone mereka.

Dan di saat yang sama, mereka menyatakan bahwa VP akan menjadi salah satu organisasi pertama yang akan terjun ke ranah permainan baru Valve, Artifact.

VP angkat kaki dari Heartstone pada awal Februari lalu. Source: VP

“VP pasti akan memiliki tim Artifact di tahun 2018.” ungkap Roman Dvoryankin, General Manager Virtus.pro.

Kehadiran Virtus.pro di permainan baru Valve ini semakin kuat setelah VP mengungkapkan bahwa Naiman dan DrHippi masih terikat kontrak dengan mereka meski divisi Heartstone telah ditutup. Juga dikabarkan saat itu mereka masih menyelaraskan gaya permainan mereka ke titel esports baru ini.

Bukan hanya Virtus.pro yang akan masuk ke ranah Artifact. Nama besar seperti Evil Geniuses telah lebih dahulu mengumumkan hadirnya Sean “Swim” Huguenard sebagai content creator. Ada juga Liquid, EHOME, dan compLexity yang telebih dahulu mengumumkan roster mereka.

Diam-diam Juarai Turnamen Perdana Artifact, KuroKy Pindah dari Dota 2?

Selain itu, kapten Dota 2 dari Team Liquid, KuroKy juga sempat mengikuti Artifact Preview Tournament 2018.

Acara yang diadakan oleh BeyondTheSummit ini menjadi salah satu turnamen pertama yang diadakan untuk game ini. KuroKy berhasil menyabet juara 3-4 dan membawa pulang uang sebesar US$1,000 atau sekitar 14,8 juta rupiah.

Dengan datangnya Naiman dan DrHippi ke roster ini, dapatkah VP menjadi penguasa di ranah esports terbaru ini? Mari kita tunggu aksi-aksi mereka nantinya.

Dengan ini, pemain dari Virtus.pro divisi Artifact adalah sebagai berikut:

  • Ole “Naiman” Batyrbekov
  • Artem “DrHippi” Kravets
  • Maria “Harleen” Kobzar
virtus pro artifact roster
Sumber: Virtus.pro

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

18, Student, West Jakarta.
Freelance Esports News Writer.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0