Sumber: Valve
in ,

Dari Skill Rating Sampai Perubahan Item-Hero Hadir di Update Terbaru Artifact

Game kartu digital terbaru dari Valve, Artifact memang baru dirilis tidak sampai satu bulan. Namun mereka memberikan berbagai update terbaru mulai dari hadirnya skill rating, leveling, sampai berbagai perubahan untuk kartu-kartu tertentu. Apa saja update-nya?

Dimulai dari perubahan kartu, Valve sepertinya lebih berfokus untuk memberikan nerf ke kartu hero yang populer yaitu Axe.

Meski tidak dibekali dengan skill, namun ia memiliki keunggulan attack dan nyawa yang lebih besar dari hero-hero lainnya.

Maka tidak heran, harga kartu ini menjadi paling mahal dan sering dipakai. Dari yang dulunya memiliki 7 attack dan 11 HP sekarang diturunkan menjadi 6 attack dan 10 HP.

Kartu lainnya adalah Drow Ranger dengan signature spell nya yaitu Gust yang saat ini memberikan silence untuk hero dan di tetangganya. Tentu para pemain harus lebih hati-hati saat melakukan untuk meletakkan hero ataupun creep.

Selain itu juga ada Cheating Death yang sebelumnya bergantung keberuntungan. Sekarang selain cooldown diturunkan, kartu ini memberikan perlindungan kematian untuk ronde tersebut dan hanya bisa dipakai untuk kartu hero yang berwarna hijau seperti Lycan atau Drow Ranger.

Tidak lengkap rasanya jika tidak memberikan buff untuk kartu tertentu seperti Jasper Dagger yang saat ini menjadi lebih murah dan dapat menghilangkan efek negatif dari kartu lawan untuk kartu hero pemain.

Selain itu Timbersaw menjadi lebih diwaspadai karena skill pasif-nya, Reactive Armor saat ini memberikan pengurangan armor bagi yang menyerang dia.

Selain update penyeimbangan juga ada skill rating yang dapat mengukur seberapa jago pemain memainkan Artifact.

Flash Wolves Bentuk Tim Mobile Legends Lintas Negara di Indonesia

Skill rating ini hanya bisa untuk draft atau constructed dan akan di-reset dalam waktu tertentu. Jadi ketika bisa mengalahkan yang mempunyai skill lebih tinggi, maka skill rating pemain akan naik.

Tidak hanya itu saat ini juga ada sistem level di mana ketika mencapai level tertentu bisa mendapatkan hadiah berupa tiket dan card pack.

Cara menaikan levelnya cukup dengan bertanding dan pemain akan mendapatkan experience untuk menaikkan level.

Sumber: TEAMnxl>

Tidak lengkap rasanya jika tidak menanyakan langsung kepada Hendry “Jothree” Handisurya yang saat ini tengah aktif di Artifact. Terakhir ia berhasil meraih 4 besar di SEAT Story Cup X – Last Chance qualifier.

Jothree sendiri mengaku update terbaru ini merupakan langkah kecil yang bagus banget ke arah yang benar dari Valve.

update artifact 2018
Sumber: Valve

“Kalau menurut saya dari fitur-fitur terbarunya sih yang menjadi langkah bagus dari Valve. Kalau nerf seperti Axe kayanya ga perlu juga bahkan nyaris ga efek.

Tetap one shot atau two shot kebanyakan hero juga,” katanya. Ia sendiri berharap untuk ke depan ada ranked ladder dan visible MMR untuk update ke depan dari Artifact.

BACA JUGA: Atlet Hearthstone Cantik Indonesia, Yukiusagi Jadi Juara di WESG SEA 2018!

Bagaimana menurutmu akan update dari Artifact ini? Apa saja update-update yang menurutmu perlu ditambah untuk Artifact selanjutnya? Atau kalian malah belum beli gamenya? Tenang mimin juga belum beli kok, wkwk.

Written by LightKeeper

Just a garbage man in the esports world

Contact: soejatnoeric@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0