in ,

Tim Kuda Hitam Warnai 8 Besar Tim AoV di ESL Indonesia Championships

Tidak hanya mengadakan kualifikasi untuk Dota 2 saja, ESL Indonesia Championships juga mengadakan kualifikasi untuk Arena of Valor. Kehadiran ini tentu menambah turnamen yang wajib ditonton terutama untuk penggemar AoV.

Kualifikasi berlangsung lebih lama dari Dota 2 untuk AoV. Terbagi menjadi empat open qualifier yang diadakan pada 15 November 2018 untuk kualifikasi pertama.

Lalu berlanjut pada 19 November 2018 untuk kualifikasi kedua, 18 Desember 2018 untuk kualifikasi ketiga, dan 22 Desember 2018 untuk kualifikasi keempat.

esl indonesia dota2
Sumber: ESL Indonesia

Untuk setiap kualifikasi hanya ada dua tim saja yang berhak lolos ke babak berikutnya dan tim yang kalah bisa mencoba untuk kualifikasi berikutnya.

Berikut tim yang lolos ke group stage ESL Indonesia Championship Season 1 untuk AoV:

  • EVOS Esports
  • GGWP.ID
  • Saudara e-Sports
  • WAW Esports
  • TEAMnxl>
  • Bigetron Esports
  • Aura Esport
  • WE NEED DRAMA

Tim yang berhasil lolos ke kualifikasi merupakan tim yang bertarung di ASL maupun ANC. Contohnya saat kualifikasi pertama EVOS Esports, tim yang menjadi juara ASL Season 1 berhasil lolos setelah mengalahkan DCM dengan skor 2-0.

Selain itu juga ada GGWP.ID, tim yang saat ini memimpin klasemen sementara ASL Season 2. Aldi dan kawan-kawan sukses mengalahkan Rex Regum Qeon dengan skor 2-0.

aov international championship 2018
Sumber: Saudara e-Sports

Untuk kualifikasi kedua WAW Esports, tim yang sukses menjadi juara ANC Season 2 berhasil lolos setelah sukses mengalahkan RRQ dengan skor 2-1.

Selain itu juga ada Saudara e-Sports, perwakilan Indonesia di AIC 2018 yang berhasil lolos setelah mengalahkan Armored Project dengan skor 2-0.

Sedangkan kualifikasi ketiga, TEAMnxl> berhasil lolos setelah mengalahkan Quazar Esports dengan skor 2-1. Selain itu juga ada Bigetron Esports yang juga berhasil lolos setelah sukses mengalahkan Another Mist dengan skor 2-0.

Sumber: ESL Indonesia

Kualifikasi keempat sekaligus terakhir ada Aura Esports yang berhasil lolos setelah mengalahkan GGWP Reborn dengan skor 2-0.

Sedangkan WE NEED DRAMA, tim yang tidak pernah terlihat baik ASL maupun ANC sukses mengalahkan Siegrune Eternal dengan skor 2-1 sekaligus menjadi tim terakhir yang mengikuti kualifikasi ESL Indonesia Championship.

Bagi yang penasaran, berikut para pemain AoV dari WE NEED DRAMA:

  • Naufal “DkR” Muhammad Iqbal (Observer)
  • Fachry “Xylenia” Alpian (Abyssal Laner)
  • Widy “Shakyun” Nugraga (DS Laner)
  • Rifal “Yuno” Utama (Midlaner)
  • Teja “MoeMoeJean” Athobarani (Jungler)

Salah satu pemain dari WE NEED DRAMA, DkR mengaku awalnya hanya buat turnamen sekitar Bandung saja.

BACA JUGA: SEA Games 2019 Baru Hadirkan 5 dari 6 Game yang Dipertandingkan

“Kalau turnamen luar masing-masing sudah ada tim,” katanya. Menariknya, mereka berjuang sejak kualifikasi pertama dan akhirnya berhasil lolos.

Bagaimana pendapatnya mengenai perjalanan mereka di kualifikasi keempat? “Sebenarnya bracket kita agak untung soalnya kalau ketemu tim ASL pun sudah best-of-three jadi masih ada nyawa,” katanya.

Tentunya DkR mengaku lawan yang dihadapi jelas susah karena mereka bukan dari ASL ataupun ANC. “Namun kita pasti tetap try hard untuk kualifikasi ini,” katanya.

Ramz Resmi Berpisah dengan PG.BarracX, Bagaimana Nasib Tim ke Depan?

Dengan nama mereka yang masih terbilang baru di persaingan ESL Indonesia Championship, apakah mereka sudah ditawarkan oleh tim esports di Indonesia untuk bergabung?

Ia mengaku sudah ada 4 tim yang tertarik untuk merekrut mereka. “Kami masih belum mengetahui bakal mengambil tim mana,” katanya.

Menarik ditunggu bagaimana kehadiran WE NEED DRAMA di tengah persaingan antar tim-tim AoV yang lebih ternama dan siapakah tim yang mereka tuju?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by LightKeeper

Just a garbage man in the esports world

Contact: soejatnoeric@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0