in

ESWC Siap Gelar Turnamen FIFA18 di Paris dan Sao Paulo Bulan April Mendatang!

Source: ESWC

FIFA sebenarnya merupakan pionir game bola yang diusung langsung oleh developer sekaligus publisher kelas kakap, EA, untuk para gamer yang ingin memainkan tim kesayangannya lewat layar kaca.

Ngobrol Bareng dengan Divisi Baru BOOM ID, FIFA Online, tentang Prestasi, Motivasi, dan Harapan Mereka

ESWC (Electronic Sports World Cup) sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyelenggaraan acara esports skala internasional. Mereka akan menggarap sebuah turnamen esports bola dengan FIFA18 sebagai game-nya.

Pengumuman ini datang dari laman resmi ESWC, dengan tajuk EA SPORTS™ FIFA18 Global Series menuju gelaran FIFA eWorld Cup 2018. Turnamen ini akan mendatangkan 32 pemain profesional FIFA18 dari PlayStation4 dan XBOX One.

Salah satu organisasi yang berasal dari Paris, Webedia-group, dengan toornament akan menyelenggarakan babak kualifikasi pada bulan Maret. Sang juara kompetisi ini akan mendapatkan tiket LAN event di Paris dan Sao Paulo bulan April mendatang.

Webedia dengan partner, Source: Webedia Group

32 pemain profesional FIFA18 akan mencoba merebutkan total prizepool sejumlah US$20,000 lewat babak kualifikasi yang diadakan secara online. Setidaknya, ada empat pemain yang sudah memastikan kehadiran mereka lewat jalur direct invite.

Hal ini merupakan imbalan atas pencapaian mereka di ESWC FIFA18 PGW Challenge yang berakhir awal Maret lalu. Ke 4 pemain yang mendapatkan direct invite ialah:

  1. Florian “Cody” Müller
  2. Vinken “Lev” Lev
  3. Lucas “DaXe” Cuillerier
  4. Fouad “Rafsou” Fares.
Lucas “DaXe” Cuillerier (jersey PSG) menjuarai ESWC FIFA18 PGW Challenge. Lev dengan jersey Sparta Rotterdam dan Cody dengan jaket Basel FC. Source: ESWC

Julien Brochet, Director ESWC, mengatakan, “Setelah kesuksesan ESWC FIFA18 PGW Challenge, ESWC akan kembali menulis sejarah panjang tentang turnamen kompetitif FIFA.

Menjadi salah satu penyelenggara kompetisi kualifikasi resmi untuk gelaran EA SPORTS™ FIFA18 Global Series merupakan suatu langkah yang besar ke depan untuk hubungan kita dengan EA dan dengan komunitas pemain.”

Kualifikasi yang diselenggarakan secara online akan dilangsungkan setiap akhir pekan pada bulan Maret ini. Sedangkan laga final online pertama untuk ke Paris akan diselenggarakan pada tanggal 7 dan 8 April yang disiarkan langsung dari kantor utama Webedia.

Julien Brochet, Director ESWC. Source: Julien Brochet Twitter

Sylvain Mailard, Content Director ESWC juga menjelaskan, “Penampilan pertama FIFA di ESWC bermula pada tahun 2010. Sudah semestinya kita semakin dekat dengan EA, guna menawarkan diri untuk menjadi bagian dari turnamen FUT Champions Road to the eWorld Cup.

Mereka merespon dengan positif tentang keinginan kami untuk menjadi bagian dari turnamen tersebut. Tentunya, ini tidak datang begitu saja, dan kita harus memenuhi persyaratan yang mereka berikan layaknya organizer lain.”

Sylvain Mailard, Content Director ESWC, Source: ESWC Youtube

Turnamen ESWC FIFA18 Paris dan Sao Paulo akan menghadiahkan para pemain dengan empat slot kualifikasi di EA SPORTS™ FIFA18 Global Series Playoffs, yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2018 mendatang.

Prizepool berjumlah US$20,000, akan diberikan kepada keempat juara di setiap platform dan kota turnamen yang berbeda.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…