in

Pembagian Grup Turnamen EA Champions Cup Spring 2018 Telah Diumumkan!

Sepak bola memang olahraga sejuta umat! Mungkin hal ini jugalah yang membuat Garena tertarik untuk terus menggelar turnamen sebagai pihak developer game EA SPORTS™ FIFA Online 3. 

Turnamen ini juga akan diikuti oleh salah satu organisasi esports besar asal Indonesia, BOOM ID yang baru saja membuat divisi baru dengan game FO3.

Ngobrol Bareng dengan Divisi Baru BOOM ID, FIFA Online, tentang Prestasi, Motivasi, dan Harapan Mereka

EA Champions Cup Spring 2018 sendiri merupakan turnamen esports terbesar untuk game FIFA Online 3, game sepak bola online yang dikembangkan oleh EA Spearhead Studio dan diperkenalkan oleh Garena.

EA Champions Cup Spring 2018 akan menggelar acaranya di Bangkok, Thailand pada tanggal 31 Maret sampai 1 April 2018 yang bertempat di Bangkok International Trade & Exhibition Centre.

Total 12 tim dari 7 negara siap tampil pada turnamen tersebut, yaitu 6 tim dari Asia Tenggara (meliputi 1 tim dari Vietnam, Indonesia, Singapura, Malaysia juga 2 tim dari Thailand), dan 3 tim dari Tiongkok juga Korea Selatan. Mereka juga akan memperebutkan total hadiah hingga US$239,000 atau sekitar Rp. 3,3 miliar. Berikut daftar pembagian grup bagi tim yang bertanding:

Pembagian Grup EACCS 2018. Source: FIFA Online 3 Website

Perwakilan Indonesia, BOOM ID divisi FIFA Online 3 akan bertanding di grup C melawan wakil Thailand – TNP Team A dan wakil Korea Selatan – adidas NEMEZIZ. Tim FO3 BOOM ID yang beranggotakan Akbar “Abadia” Syahdril, Adityan “KQB” Prasetyo, Khairul “Auxere” Anam, dan Hary “Alazka” Syahputra merupakan pemain-pemain dengan prestasi skala internasional.

Untuk gelaran EA Champions Cup Spring 2018, Indonesia akan diwakili oleh: KBQ, Auxere dan Alazka. Prestasi KBQ sendiri pernah menempati posisi runner-up pada turnamen SEA Open Championship 2017 dan turnamen Battle Seoul Korea 2014.

Auxere juga pernah mencapai babak semi final pada turnamen FIFA Online 3 SEA Invitational Vietnam 2015 dan Asian Cup Korea 2015, sedangkan Alazka pernah menjadi semi finalis pada gelaran Asian Cup Korea 2015 layaknya Auxere.

BOOM ID FIFA Online 3

Enam pemain terbaik (2 tim finalis) akan mempunyai kesempatan untuk berlaga pada ajang EA Sports FIFA Global Series Playoffs di bulan Juni 2018, ajang tersebut merupakan turnamen penyisihan untuk gelaran puncak, FIFA eWorld Cup Final yang siap digelar di bulan Agustus 2018 mendatang.

Semoga BOOM ID divisi FIFA Online 3 mampu memberikan kemampuan terbaik mereka di ajang internasional tersebut. Informasi lebih lanjut mengenai turnamen EA Champions Cup Spring 2018, termasuk format pertandingan, jadwal acara, profil pemain, dan informasi lainnya akan diumumkan lebih lanjut selama bulan Maret di halaman resmi EA SPORTS™ FIFA ONLINE 3 Indonesia.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
"Memandang tanah sebagai proses, Melihat pohon sebagai tujuan, Menikmati daun sebagai pencapaian. Jerapah di Tanah Savana" - Yubian Asfar

For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…