in ,

AS Monaco dan Team Kinguin Jalin Kerja Sama di Esports!

Berita kali ini datang dari salah satu klub sepakbola di Ligue 1, Prancis. Tim asal Monako, AS Monaco akan bekerja sama dengan salah satu perusahaan juga tim esports yang berlogo penguin dalam program-program esports mereka.

Tim F1 Masuk Esport! Renault Resmi Akuisisi Team Vitality

Kerja sama antara tim olahraga tradisional dengan esports bukan lagi hal yang mengejutkan, Renault dengan Team Vitality, AS Roma dengan fnatic, Miami Heat dengan Misfits merupakan beberapa contoh bahwa hubungan kedua organisasi ini mampu memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Tak terkecuali AS Monaco dengan Kinguin, dilansir dari laman resmi AS Monaco, tim tersebut resmi menjalin kerjasama dengan salah satu marketplace games global, Kinguin.

Logo Kinguin sendiri akan disematkan pada bagian daerah dada dan pundak pada jersey tim esports AS Monaco. Kerja sama ini juga semakin menguatkan posisi AS Monaco di dalam sektor gaming dan mewujudkan langkah baru pada pengembangan tim esports ke depannya.

Penempatan logo Kinguin pada jersey AS Monaco, Source: AS Monaco Website

Diluncurkan pada bulan September, projek kerja sama AS Monaco ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik, psikis dan juga aspek nutrisi/gizi yang diawasi penuh oleh tim dokter AS Monaco bagi para atlit esports mereka.

Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan performa pemain, juga sebagai langkah inovatif yang mampu meyakinkan sejumlah persahaan layaknya Kinguin.

Viktor Romaniuk Wanli, CEO dan Founder Kinguin mengatakan, “Kita sangat senang untuk berbagi pengalaman dengan AS Monaco di dalam sektor esports. Kerja sama ini menunjukan bahwa olahraga dan gaming memberikan nilai-nilai penting dan semangat yang sama. Kita yakin bahwa ini merupakan kesempatan yang baik untuk memimpin jalannya komunitas esports di Perancis, yang sedang berkembang dan menjadi lebih profesional.”

Viktor Romaniuk Wanli, CEO dan Founder Kinguin

Kiprah AS Monaco pada esports sudah dimulai sejak 2016 lalu, dengan akuisisi Nathan “Sneaky” Nayagom sebagai seorang pemain profesional FIFA dari tim Epsilon eSports.

Epsilon eSports menggunakan fasilitas tim papan atas liga Perancis tersebut, guna membantu atlit esports baik segi fisik, psikis dan nutrisi/gizi. Hal ini merupakan salah satu alasan tertariknya Kinguin dalam kerja sama dengan AS Monaco. Melihat kesehatan para atlit esports merupakan salah satu aspek penting yang dilihat oleh Kinguin.

Nathan “Sneaky” Nayagom, Source: AS Monaco Website

Juli Ferre Nadal, Commercial Director AS Monaco juga memberikan pendapatnya mengenai kerja sama tersebut, “Kita sangat gembira untuk menyambut Kinguin sebagai salah satu bagian projek esports tim AS Monaco.

Kerja sama ini memperkuat ambisi kita untuk menjadi pemimpin didalam sektor esports dan juga mempercepat perkembangan sektor esports tim AS Monaco. Pembeda dari brand AS Monaco merupakan kunci utama dalam esports masa depan dan kita tetap berniat meneruskan perkembangan kita pada sektor ini.”

Juli Ferre Nadal, Commercial Director AS Monaco, Source: AS Monaco Website

Team Kinguin sendiri sebagai organisasi esports yang mewakili perusahaan Kinguin telah mempunyai banyak pengalaman sebagai sebuah tim esports dan berkompetisi di beberapa game besar seperti Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, PlayerUnknown’s Battlegrounds, dan League of Legends.

Team Kinguin CS:GO division, Source: Team Kinguin
Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…