in , , ,

PG.BarracX Juara Gelaran V-GeN Tsunami League Dota 2

Kemenangan PG.BarracX di acara V-GeN Tsunami Esports League. Source: Instagram Pondok Gaming

Ranah kompetitif Dota 2 kembali hadir setelah hingar bingar gelaran Indonesia Games Championship 2018 di Balai Kartini bulan Maret 2018 lalu.

Lewat turnamen V-GeN Tsuanmi Esports League yang menghadirkan tim-tim dari berbagai regional diseluruh Indonesia.

Sumber: Rilisan Pers V-GeN Tsunami Esports League

Acara yang berlangsung pada tanggal 11-13 Mei 2018 di Mall Taman Anggrek tersebut menghadirkan beberapa tim yang ‘cukup asing’ di ranah kompetitif Dota 2.

Mereka merupakan tim-tim yang lolos dari babak kualifikasi di 16 iCafe di berbagai regional terkait. Kota-kota yang melakukan babak kualifikasi antara lain:

  • Samarinda
  • Makassar
  • Medan
  • Jambi
  • Palembang
  • Bali
  • Surabaya
  • Yogyakarta
  • Bandung
  • Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi)
Roster PG.BarracX. (Kiri-Kanan: Bfl, BrishBrish, Ramz, Azura, Spacemen). Source: PG.BarracX Facebook fanpage

Selain diisi tim-tim yang baru turnamen tersebut juga menghadirkan beberapa tim yang sudah cukup lama malang melintang di kancah kompetitif Dota 2 Indonesia. Tim-tim tersebut antara lain; Pandora Esports, PG.BarracX, dan Drago Esports.

BACA JUGA: Pembagian Grup MDL Changsha Ditentukan oleh Tim Peserta, Unik atau Aneh?

PG.BarracX sendiri sempat dikalahkan oleh Pandora Esports pada babak semi final upper bracket. Armada Pondok Gaming dibuat kewalahan dan terpaksa turun ke lower bracket untuk kembali menantang Drago Esports di babak semi final lower bracket.

Bracket play-off V-GeN Tsunami Esports League.

Meskipun memberikan perlawanan yang sengit, namun keberuntungan tidak memihak ke francouer dan kawan-kawan.

PG. BarracX berhasil lolos dari jerat tim berlogo naga tersebut dan kembali berhadapan dengan Pandora Esports.

Pandora Esports yang tampil dengan roster baru menjadi momok yang cukup menakutkan. Kepergian Saeful “fbz” Ilham pun seperti tidak memberikan efek yang begitu signifikan untuk tim asal Makassar tersebut.

PG.BarracX setelah mengalahkan Pandora Esports di babak grand final. Source: Instagram Pondok Gaming

Meskipun berhasil menyamakan skor 1-1, Pandora Esports belum mampu membawa total hadiah sebesar Rp.30,000,000 ke pangkuan mereka. Skor 1-2 untuk PG.BarracX menutup harapan Barbie-Usagi dan kawan-kawan.

Lantas, RevivalTV menghubungi Midlaner PG.BarracX, Ramzi “ramz;)” Bayhaki mengenai perasaannya setelah menjuarai V-GeN Tsunami Esports League, “seneng banget, udah lama ga juara 1 dan akhirnya sekarang bisa juara 1 lagi.”

Ramzi Bayhaki, Midlaner PG.BarracX. Source: Ramzi Bayhaki Facebook

PG.BarracX sendiri sempat melaju ke babak ESL One Birmingham Main Qualifier, tetapi perlawanan mereka tidak cukup menumpas raksasa Dota 2 Asia Tenggara.

Lalu bagaimana tanggapannya mengenai acara yang diselenggarakan oleh V-GeN tersebut? Ramzi mengatakan, “acaranya bagus, tapi yang beda banyak banget sih. Ga bisa di sebutin 1-1, hahaha.”

VGJ.Storm Amankan Title LAN Perdana di GESC: Thailand Dota 2 Minor!

Pasalnya, acara tersebut juga menyajikan talenttalent profesional yang mewarnai perjalanan PG.BarracX hingga menjuarai V-GeN Tsunami Dota 2.

Salah satunya caster Dota 2 kawakan, Dimas “Dz” Surya Rizki yang sudah lama di dunia caster Dota 2 sejak terbentuknya DTVI (Dota 2 TV Indonesia).

Talent V-GeN Tsunami Esports League 2018.

Mengenai lawan yang sulit, Ramzi tanpa basa-basi mengatakan Pandora Esports dan Drago Esports merupakan tim-tim yang mampu memberikan perlawanan dan pressure ke tim PG.BarracX.

Lantas apa target PG.BarracX ke depannya setelah menjuarai gelaran tersebut, “targetnya yang pasti banyak.

BACA JUGA: Arab Saudi Lewat SAFEIS Siap Hadirkan Overwatch Saudi Regional Tournament!

Kita juga ingin juara di SEA yang pasti. Bukan hanya di Indonesia saja tapi juga di kancah internasional.” Seru Ramzi optimis.

pg barracx vgen tsunami
Kemenangan PG.BarracX di acara V-GeN Tsunami Esports League. Source: Instagram Pondok Gaming

Selain Dota 2, V-GeN Tsunami Esports League juga menghadirkan turnamen Overclocking dan Mobile Legends. XCN yang menjadi pendatang baru mampu menjuarai turnamen Mobile Legends nya walau tanpa kehadiran sosok Rmitchi.

Culdez dan kawan-kawan tampil dominan dan melewati berbagai rintangan yang diberikan oleh lawan-lawan di gelaran main event di Mall Taman Anggrek.

XCN Mobile Legends menjuarai turnamen Mobile Legends di V-GeN Tsunami Esports League 2018.

Di sisi lain, kompetisi Overclocking menobatkan Chandra Wijaya sebagai juara. Chandra mampu meningkatkan kinerja RAM dari produk V-GeN dengan nilai yang sangat signifikan dalam waktu yang cukup singkat.

Chandra juga berhak membawa hadiah utama senilai Rp.10,000,000. Pemberian hadiah yang diwakili oleh pihak V-GeN pun sekaligus menutup berjalannya turnamen.

Chandra Wijaya menjuarai kompetisi Overclocking di V-GeN Tsunami Esports League 2018.

Ucapan selamat menjadi kata yang layak diberikan bagi para juara di ajang tersebut. PG.BarracX yang sedang giat melakukan perombakan tim juga menunjukan hasil yang positif lewat turnamen tersebut.

Kehadiran V-GeN di ranah esports juga layak diapresiasi. Dengan andil mereka lewat turnamen sekelas V-GeN Tsunami Esports League yang memberikan total prizepool sebesar Rp.188,000,000+.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…