in ,

5 Tim Esports Terbesar di Dunia, Ada Tim Favorit Kalian?

Jika membicarakan esports, memang tidak ada habisnya. Setiap hari selalu saja ada topik pembahasan yang menraik untuk kita bahas. Setelah beberapa hari lalu kita sibuk dengan topik update DOTA 2 terbaru, hari ini kita punya topik apa saja sih tim esports terbesar di dunia.

Memang, tidak bisa kita pungkiri bahwa ada begitu banyak tim-tim esports di dunia. Dari sekian banyak, ada memang beberapa yang bisa dibilang sukses. Namun, angkanya semakin menyempit saat kita berbicara tim-tim mana saja yang bisa berprestasi bukan hanya di satu game saja.

Lantas, tim-tim mana saja sih yang bisa dibilang sebagai tim esports etrbesar di dunia? Apakah tim favorit kalian ada di dalamnya?

  1. Natus Vincere
    Tim yang berbasis di Ukraina ini sudah pasti merupakan tim esport terbesar yang ada di muka bumi. Dengan basis fans yang luar biasa setia, NaVi memang memiliki kharismanya tersendiri. Prestasi datang dan pergi, namun NaVi selalu di hati. Untuk DOTA 2 sendiri, mereka pernah menjadi juara dunia di awal penyelenggaraan The International 2011. Di kancah CS:GO, mereka sudah cukup lama tertidur. Terakhir, mereka menjuarai ESL One: New York 2016 persis setahun lalu.
    Di halaman website-nya, mereka menyertakan beberapa divisi yang mereka miliki diantaranya DOTA 2, CS:GO, FIFA, League of Legends, Quake Champions, juga Paladins.

    (http:/navi-gaming.com/)
  2. Fnatic
    Berbasis di UK, Fnatic memilih untuk melebarkan sayapnya ke seluruh penjuru dunia. Banyak tim-tim esports dari suatu negara yang akhirnya diakuisisi oleh Fnatic. Namun, tidak menjadikan tim tersebut merupakan tim UK karena biasanya pihak organisasi meemberikan tanggung jawab ke tim tersebut. Hal inilah yang menjadikan mengapa Fnatic DOTA 2 merupakan tim Malaysia, Fnatic CS:GO dari Swedia, ataupun Fnatic LOL yang akhirnya menjadi tim Eropa karena pemain-pemainnya yang dikumpulkan dari penjuru Eropa.
    Saat ini sendiri, mereka memiliki roster di beberapa game seperti CS:GO, DOTA 2, FIFA, HOTS, LOL, serta VainGlory.

    (http://fnatic.com/)
  3. Virtus.Pro
    Ah, siapa yang tidak tahu tim esports ini. Bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik yang pernah ada. Hadir dengan lambang beruang khasnya, Virtus.Pro memiliki roster yang mumpuni di tiap game yang mereka ikuti. Mulai dari DOTA 2, CS:GO, LOL, Heartstone, bahkan Quake Champions sekalipun. Berdiri sejak 2003, Virtus.Pro juga menjadi salah satu tim esports terlama di dunia.

    (http://virtus.pro/)
  4. Team Liquid
    Kembali tim berlogo hewan. Yes, Team Liquid yang hadir dengan logo kudanya menjadi salah satu tim esports terbesar di dunia. Bukan hanya sebagai tim saja, namun kehadiran salah satu website esport terbaik yaitu Liquipedia juga menunjukkan betapa besarnya passion dari orang-orang yang berada di dalamnya. Liquipedia sendiri dibuat setahun setelah Team Liquid berdiri pada awal millenium. Untuk prestasi, sudah jangan ditanya. Tahun ini saja divisi DOTA 2 mereka menjadi juara dunia. Sedangkan untuk game-game esports yang sudah mereka masuki ada begitu banyak. Starcraft II, LOL, Hearthstone, CS:GO, DOTA 2, HOTS, Super Smash Bros, Street Fighter, Halo, FIFA, PUBG, dan Quake Champions.

    (http://teamliquidpro.com)
  5. Evil Geniuses
    Kalian tentunya banyak yang sering menggunakan jargon #BleedBlue di banyak kesempatan. Yes, jargon yang berasal dari tim asal Amerika Serikat ini memang santer terdengar apalagi saat mereka bermain dalam permainan terbaiknya, Nah, bicara tentang Evil Geniuses, kalian pasti tahu bagaimana banyaknya divisi yang mereka miliki. Saat ini mereka memiliki divisi di DOTA 2, Tekken, Capcom vs Marvel, Street Fighter, Halo, Super Smash Bros, Call of Duty, juga Gwent.

    (http://evilgeniuses.gg/)

     

Memang 5 tim ini hanya sebagian kecil dari tim esports terbesar yang ada di dunia. Namun jika kalian merasa ada tim favorit kalian atau tim yang menurut kalian wajib masuk ke dalam daftar, silahkan berikan komentar kalian di bawah ya.

Kita tidak bicara yang terbaik, tapi bicara yang terbesar ya. Dan kelima tim ini layak masuk dalam daftar.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…