Wild Card The International 2016, Siapa Yang Berpeluang Lolos?

Higsweart Benetz

, Dota 2

The International 2016 tinggal menghitung jam. Di saat 14 tim telah memastikan diri masuk ke fase main event, masih tersisa 4 tim yang akan bertarung dalam fase wild card. 4 tim yang merepresentasikan regional masing-masing, Escape Gaming dari EU, compLexity dari NA, EHOME dari CN, dan Execration dari SEA.

4 tim ini bakal bertarung dalam format double bracket dimana 2 tim terbaik akan lolos ke main event nanti, dimana sebelumnya mereka akan ikut bersama 14 tim lain dalam fase grup stage untuk mencari siapa yang masuk ke upper dan lower bracket di main event nanti. Lantas bagaimana peta kekuatan keempat tim ini?

Escape Gaming, dengan player-caster-player captain, Syndereen, tim ini jadi salah satu tim yang difavoritkan untuk bisa lolos mengingat di tim ini memiliki Era dan Qojqva yang sudah lama masuk ke kompetitif DOTA 2. Selain itu ada juga Yapzor, veteran DotA. Dan juga Khezu, salah satu pemain idola di HoN yang menyeberang ke DOTA 2. Mengingat penampilan baik mereka di babak qualifier, rasanya Escape Gaming bakal benar-benar menyulitkan 3 tim lainnya.

compLexity Gaming, berbekal kesolidan team dengan mempertahankan skuat selama 1 tahun, rasanya tim America satu ini punya kunci untuk melangkah jauh lebih dari sekedar babak wild card. Meskipun hasil yang mereka peroleh dalam satu tahun belum cukup memuaskan, tapi kestabilan tim menjadi kelebihan tim ini. Jika hal ini mereka bawa selama perhelatan TI6 ini, bukan tidak mungkin tim-tim lain bakal terjungkal oleh Swindlezz dkk.

EHOME, salah satu tim kebanggan China satu ini sedikit mengalami penurunan performa beberapa waktu terakhir. Tak lepas dari perombakan yang terjadi, mengingat iceiceice yang biasa mengisi offlaner harus menjadi carry di tim ini. Tapi jangan salah, menurut polling dari Wykhrm Reddy, EHOME menjadi tim yang paling difavoritkan untuk lolos. Menunjukkan betapa besar ekspektasi dari para fans. Hal ini yang akan coba dibuktikan mereka.

Execration, as the last. Jika ditanya siapa penantang sesungguhnya, tim inilah jawabannya. Paling tidak diunggulkan, mereka bakal menjadi underdog di fase wild card. Mereka tentunya bakal memilih bermain tanpa beban, mengingat tak banyak ekspektasi yang mereka emban. Tapi, tim lain juga patut waspada karena tim ini punya Abed, talenta muda Philipina yang siap membuktikan diri di event sebesar The International.

So, tim manakah yang kalian jagokah di fase wild card kali ini?