Virtus.Pro Juga Memutuskan Keluar Dari LAN Finals Dream League 6

Virtus.Pro, tim asal Russia ini merupakan tim ke 6 yang memutuskan untuk keluar dari kompetisi musim ini setelah EG, Team Secret, OG, Na’Vi dan NP yang sebelumnya juga memutuskan untuk keluar.

Official website Dream League mengumumkan bahwa Virtus.Pro memutuskan untuk tidak melanjutkan kompetisi di LAN Finals Dream League 6 berhubung jadwal mereka yang padat. Pengumuman tersebut datang 2 minggu sebelum main event dan diumumkan juga di twitter resmi Virtus pro.

vp

Virtus.Pro akan di gantikan oleh Alliance, yang setuju untuk mengisi spot kosong yang di tinggalkan Virtus.Pro. Tim dari Russia tersebut tidak akan menerima apapun selain uang $10.000 yang mereka hasilkan lewat kemenangan mereka di babak kualifikasi (10-4) dan uang tersebut akan di tambahkan ke total Prize Pool LAN Finals.

Jadwal yang berdekatan antara Boston Major dengan Playoff Dream League menimbulkan banyak masalah untuk Dream League. Pertama, OG, Team Secret dan Evil Geniuses keluar sebelum turnamen dimulai karena jadwal yang bertabrakan dengan event remsi dari Valve. The Imperial, Virtus.Pro dan NP didatangkan sebagai pengganti. Setelah turnamen berjalan, Na’Vi keluar di minggu ke 3 karena adanya pergantian roster dikarenakan kegagalan mereka di kualifikasi untuk Boston Major dan mereka di gantikan oleh Ad Finem, yang mempunyai skor sama dengan Na’Vi (1-1). Di akhir minggu kompetisi NP (3-7) juga keluar, mereka juga beralasan bahwa adanya bentrok dengan jadwal yang menjadi keputusan mereka untuk keluar dari kompetisi.

DreamLeague Season 6 playoffs prize pool:

1st place: $90,000
2nd place: $45,000
3rd place: $30,000
4th place: $20,000

4 tim teratas yang akan bermain di LAN Finals adalah: Escape Gaming, The Imperial, Team Liquid and Alliance.

Source: http://www.gosugamers.net/dota2/news/42193-virtus-pro-withdraws-from-dreamleague-season-6