Update DOTA 2 Tentang Sensitif Report, Kabar Baikkah?

Higsweart Benetz

, Dota 2

Sudah jadi rahasia umum jika DOTA 2 saat ini sangat banyak diisi oleh para pemain baru. Sayangnya, perkembangan yang cukup pesat ini memunculkan masalah baru, dimana bertambah pula para pemain yang menganggap bahwa DOTA 2 hanyalah sekedar game tanpa memikirkan bahwa hawa kompetitif di dalam game ini sangatlah kuat. Jika kalian menemukan seorang pemain atau bahkan banyak pemain seperti itu, kemungkinan pemain tersebut adalah pemain baru. Beruntunglah, Valve setelah sekian lama, mengerti akan hal ini. Mereka akhirnya mengeluarkan update untuk mengatasi masalah ini.

stream00

Image Source, wykrhm reddy

Update terakhir DOTA 2 bukanlah tentang patch tapi lebih kepada masalah teknis. Salah satunya yang paling disorot yaitu kesensitifan report. Jika awalnya kita melihat report di DOTA 2 seperti kurang maksimal dimana penalty atau hukuman seperti low priority sangat jarang kita jumpai, mungkin mulai saat ini, kita akan sering mendapat laporan dimana orang yang kita report telah mendapat sanksi tegas. Tapi sekali lagi, apakah efektif?

2016-11-08-11_56_08-687474703a2f2f692e696d6775722e636f6d2f5178737a4b5a512e6a7067-1366x768-opera

banyak report = low priority

Layaknya dua sisi mata uang, selain membuat para pemain akan lebih bersikap hati-hati dalam bermain, namun bagaimana dengan para pemain yang memang sedang dalam performa buruknya? Apakah layak jika ia mendapatkan hukuman hanya karena ia mendapatkan report dari beberapa player hanya di satu game saja? Ya, di setiap perubahan memang pasti bakal membawa pro dan kontra. Tinggal bagaimana kita memanfatkan sebaik-baiknya saja, kan?

So menurut kalian, kalian setuju dengan update tersebut atau gak sih? Atau mungkin ada harapan tersendiri untuk DOTA 2 di masa mendatang?

  • Stefanus Asael Wisnu Kristian

    kasian yang punya masalah pada internet

    • Andreas R. Agustinus Surbakti

      ya jangan maen mmr ranked la,,justru kalo dibiarin adda pemain kaya gini kasian palyer dalam tim ngorbanin 1 jam maen mmr eh malah kalah karena ada yg ngethrow (jaringan apes,egois,no teamwork)
      #gw setuju ama peraturan valve