Underlord Tiba, Yuk Pelajari Hero Ini!

Higsweart Benetz

, Dota 2

5 Tahun sudah, sejak 2011 yang lalu DOTA 2 mulai diperkenalkan dalam fase open beta. Perlahan namun pasti satu persatu hero yang ada di DOTA 1 dikeluarkan. Dan akhirnya, tepat pada 23 Agustus 2016, hero terakhir yaitu Underlord dirilis. Hadir di All Star Match TI6 beberapa waktu lalu, N0tail yang awalnya memilih Sand King berubah menjadi Underlord. Nampaknya Valve ingin memberikan sedikit gambaran kepada kita bagaimana hero ini nantinya.

Hadirnya Underlord tentunya memberikan meta baru bagi gameplay saat ini. Hero support ini bakal merepotkan jika dipegang oleh tangan yang tepat. Seluruh skillnya area dan termasuk komplit untuk ukuran hero support. Dia bisa menjadi nuker dengan skill Firestorm, disabler dengan Pit of Malice, tanker atau setidaknya semi-tanker dengan Atrophy Aura, juga escaper bahkan pusher juga ganker dengan legendary teleporter; Dark Rift. Sekali lagi, semua skill nya area!

This is how you learn about Underlord

This is how you learn about Underlord

Firestorm adalah skill yang cukup menjengkelkan mengingat bagaimana area dari skill ini cukup lebar dan menghasilkan dps yang sakit. Wave damage sebanyak 6x ditambah damage tambahan dari burn damage berdasarkan max hp, bakal membuat musuh yang satu lane bersamanya akan keteteran tanpa item regen health maupun tanpa hero healer.

Pit of Malice or Need of Balance? Yep! Inilah adalah skill yang pastinya membuat hero-hero channeling kebingungan bahkan dengan bermodalkan Black King Bar sekalipun. Dan ingat, skill ini area! Ok, Treant Protector mungkin punya Overgrowth yang radiusnya sangat lebar, tapi Overgrowth adalah ultimate yang notabene punya cooldown yang lama. Sedangkan Pit of Malice meskipun hanya ber-radius 550 tapi cooldown 12 detik di level 4. Apa yang bisa kalian lakukan saat berada di dekat skill ini? Atau malah mungkin bagaimana doa kalian saat berada di dalam skill ini?

Atrophy Aura bukanlah aura biasa. Siapapun yang berada di dekatnya, di early akan kesulitan untuk laning. Skill minus damage memang bukan milik Underlord saja, tapi yang berlabel pasif, hanyalah milik Underlord. Apakah penderitaan akan berhenti setelah hero kalian cukup fat? Jelas tidak! Jika nantinya di mid-late game semakin banyak unit yang mati, Underlord bisa saja memiliki Divine Rapier gratis. Hero-hero summoner unit, patut berhati-hati.

Oh God, here comes Dark Rift! Mau kalian pakai untuk apakah skill ultimate ini? Escaping? Ganking? Pushing? Ya whatever, karena jika penggunaan ultimate ini tepat, bukanlah hal yang mustahil untuk suatu tim melakukan comeback saat base race, atau saat kesulitan menculik satu-dua hero musuh untuk sekedar mengejar ketertinggalan gold dan experience. Dark Rift, seperti namanya, bakal menjadi jurang gelap yang membawamu ke dalam kematian atau malah kekalahan.

maxresdefault

Tapi yang terpenting adalah, kuasai dulu hero ini di bot. Jangan buat teman setim kalian kecewa karena kalian menggunakannya tanpa menguasai heronya. Berikan item yang tepat sesuai kehendak kalian, tapi tetap ingat kebutuhan tim ya!