Tradisi berlanjut, Wings Gaming Menangkan The International 2016

RevivalTV

, Dota 2

The International 2016 adalah turnamen esport dota2 paling bergengsi dengan hadiah terbesar di dunia. Di TI6 kita menyaksikan tim-tim baru yang berhasil mengalahkan tim-tim besar Dota 2.

Banyak sekali team fight dan performa individu yang luar biasa dapat membalikkan keadaan “Comeback is real”. Dan tahun ini total Prize Pool mencapai $20,746,930 (setara dengan 271 Milyar) merupakan rekor hadiah terbesar di kompetitif video game.

Tim asal China, Wings Gaming berhasil menangkan The International 6 setelah mengalahkan tim asal Amerika serikat ‘Digital Chaos’. Tim yang beranggotakan :

The Wings Gaming

  • Chu “Shadow” Zeyu

  • Zhou “bLink” Yang

  • Zhang “Faith_biang” Ruida

  • Zhang “Innocence” Yiping (captain)

  • Li “iceice” Peng

Wings1

Source Image : Wykrhm Reddy

Di awal Upper Bracket tim kuda hitam ini sudah bertemu Digital Chaos dan berhasil menang dengan skor 2-1. Digital Chaos mulai menunjukkan taring di Lower Bracket setelah mengalahkan LGD, TNC, EHOME, Fnatic, dan juga Evil Geniuses . Dan akhirnya bertemu kembali dengan Wings Gaming di Grand Final.

Setelah melalui pertandingan panjang di Best of Five, akhirnya Wings Gaming meraih gelar Immortals setelah mengalahkan tim asal Amerika Serikat 3-1 dan membawa pulang hadiah sebesar $9,135,415 (setara 119 Milyar), Sementara Digital Chaos duduk diposisi kedua berhasil membawa pulang hadiah $3,425,780 (Setara 44 Milyar) dan mantan juara tahun lalu Evil Geniuses menduduki posisi ketiga membawa pulang hadiah $2,180,042 (Setara 28 Milyar).

Perjalan The International 2016 ini mulai dari babak kualifikasi Wild Card, Group stage, Main event hingga sampai  Grand Final sungguh luar biasa. tentu kita tidak sabar menunggu The International selanjutnya, dan menanti dua event Major yang akan dilaksanakan kedepannya.