Top 3 TI6, Siapa Paling Diunggulkan?

Higsweart Benetz

, Dota 2

Kurang dari 24 jam, kita bakal memasuki hari terakhir event tahunan The International. Dan setelah hari-hari yang menegangkan, akhirnya muncul 3 tim terbaik tahun ini. Wings Gaming yang berhasil memenangkan final upper bracket, dan Evil Geniuses serta Digital Chaos yang masih harus bertarung di hari terakhir untuk menentukan siapa yang akan melawan Wings Gaming. Lantas bagaimana peta kekuatan ketiga tim ini serta tim manakah yang paling diunggulkan untuk mengangkat Aegis Of The Immortal dan uang lebih dari 9 juta dollar?

Wings Gaming, satu-satunya tim asal China yang bertahan setelah 4 tim lainnya harus gugur. shadow dkk berhasil lolos ke main event meskipun hanya bermodalkan posisi ke 3 di grup A. Namun, kestabilan permainan mereka cukup mampu buat tim ini bertahan. Ditambah hero pool yang luar biasa lebar dan banyaknya strategi yang mereka miliki, sepertinya tim ini memang pantas berada di final. Ditambah beberapa fakta yang ada di akhir artikel ini, Wings Gaming menjadi tim terkuat di 3 besar.

Evil Geniuses, berhasil membuktikan diri mereka bisa menaklukkan segala keraguan publik. Tampil angin-anginan di beberapa game sebelum TI6, EG diperkirakan takkan bisa melangkah jauh. Namun nyatanya, mereka masih memiliki kemungkinan untuk mempertahankan gelar sekaligus menjadi tim pertama yang 2x mengangkat trophy The International. Dukungan penuh dari para fans di luar maupun di dalam venue tentunya menjadi enrgi positif untuk tim ini. EG juga sudah cukup berpengalaman dalam posisi seperti ini, harus turun ke lower bracket setelah ditendang CDEC di final upper bracket, namun berhasil comeback di final dengan echo slam 6 juta dollarnya.

Dan Digital Chaos, nice weather here, right? Tim underdog paling sukses dengan masuk ke 3 besar. Setelah dilempar Wings Gaming ke lower bracket, DC selalu memenangkan pertandingan yang ada dan hanya kehilangan 1 game saja sat melawan TNC di hari ke tiga. Tim-tim dengan tradisi kuat seperti LGD, EHOME, bahkan Fnatic harus takluk dengan skor 2-0. Tentunya, melihat statistik yang ada, tim ini tak boleh dipandang sebelah mata. EG harus bisa meredam permainan DC terutama W33 yang kemungkinan akan memainkan kembali Invoker setelah sukses memainkannya pada pertandingan melawan Fnatic.

Top 3! Take a some rest and get ready for the hype!

Top 3! Take a some rest and get ready for the hype!

Beberapa fakta yang harus kita tahu di 3 besar TI6, adalah Wings Gaming superior atas Evil Geniuses maupun Digital Chaos. Di group stage, Wings Gaming memang hanya bermain 1-1 atas EG, namun hasil 2-0 semalam membuat Wings seperti di atas angin. Wings juga sempat melawan DC di babak upper bracket dan berhasil menang dengan skor 2-1. DC dengan merebut 1 game terlihat bisa mengimbangi Wings Gaming meskipun dewi fortuna belum berpihak pada mereka. Lantas bagaimana EG melawan DC? Nanti malam adalah pertemuan pertama mereka, tentunya akan sangat emosional mengingat kedua tim ini notabene adalah dua tim tuan rumah. Satu tim tuan rumah sudah pasti ada di final, Wings Gaming harus bersiap menghadapi tekanan dari para fans tuan rumah.

So, bagaimana menurut kalian? Siapa yang malam nanti akan menasbihkan diri mereka menjadi juara The International 2016? Wings Gaming yang akan melanjutkan siklus juara China-Non China? Evil Geniuses yang akan mengalami de javu? Atau Digital Chaos yang akan dinaungi cuaca yang baik?

Ayo share dengan hashtag #HoverTheWings, #BleedBlue, ataupun #FeelTheSUNSfan sesuai dengan tim jagoan kalian.

  • Masz Galang Yoga

    :v wkwkwkw njir fnatic kalah