Tips & Trik : Block, Pull, dan Stack Creeps

yansen wijaya

, Dota 2, Guides

Halo sobat Revival! Kali ini Revivaltv kembali dengan tips & trik Dota 2 mengenai cara untuk block, pull, dan stack creeps. Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui cara ketiganya. Tapi, mari kita bahas lagi lebih dalam.

1. Block Creeps

Block creeps biasanya digunakan hanya pada awal permainan ketika gelombang creep pertama muncul. Fungsi dari block creeps adalah agar creep tidak berjalan terlalu dekat ke sisi musuh, melainkan tetap di sisi aman dari kita sehingga bisa mendapatkan EXP lebih dulu dibandingkan dengan musuh yang dihadapi. Kemampuan untuk block creeps sangat digunakan apabila kalian bermain di mid lane, karena dengan block creep yang sempurna kalian akan mendapatkan EXP lebih dulu dibandingkan musuh. Selain itu, block creeps yang tepat di mid lane juga akan menjaga creeps kalian tetap di high ground sehingga akan menyulitkan musuh untuk melakukan farming.

2. Pull Creeps

Pull creeps merupakan sebuah strategi yang biasa dilakukan oleh support dari carry yang berada pada safe lane (Lini bawah Radiant atau lini atas Dire) untuk menarik neutral creeps dari kampnya menuju gelombang creeps yang datang. Tindakan pull creeps ini bertujuan agar creep kita tidak maju terlalu jauh ke lini musuh sehingga offlaner bisa mendapatkan EXP dengan mudah. Untuk dapat melakukan pull creeps di bagian safe lane, ada dua lokasi neutral creeps yang dapat kalian tarik.

23

Sumber: id.techinasia.com/talk/dota-weekly-semua-hal-mendasar-tentang-creep-pulling

123

Sumber: id.techinasia.com/talk/dota-weekly-semua-hal-mendasar-tentang-creep-pulling

Untuk dapat lebih mudah memahami teknik pull creeps, kalian dapat lihat video-video di youtube seperti yang Revivaltv sediakan di bawah ini.

3. Stack Creeps

Stack creeps adalah sebuah teknik untuk menarik neutral creeps keluar dari kampnya dalam waktu tertentu sehingga kamp yang kosong dapat terisi kembali dengan neutral creeps yang baru dan pada akhirnya dalam kamp tersebut terdapat 2 kelompok neutral creeps. Teknik ini sangatlah berguna apabila dalam tim memiliki hero yang sedang kekurangan EXP dan gold, karena dengan farming di tempat neutral creeps yang sudah di-stack, hero tersebut langsung mendapat EXP dan gold yang lumayan banyak. Biasanya, stacking ini dilakukan apabila terdapat hero yang dapat menghabiskan creep secara cepat namun levelnya belum terlalu besar, seperti: Alchemist, Sven, dan Templar Assasin. Waktu untuk menarik neutral creeps keluar dari kampnya berbeda-beda di setiap kamp. Maka dari itu kalian harus sering-sering berlatih  ya sobat Revival, agar stacking kalian berhasil!

permzor-768x725

 

Untuk menguasai ketiga teknik diatas tentu diperlukan banyak latihan. So, latihan yang banyak  dan EZ +25.

Salam Dota 2!

  • MD28

    Kalo mau stack creed dari waktu brp kok gk di kasih tau coeg :v

    #MasihNubi #MmrMasihNol #SerahKaloMauBully #Ask

    • Robby Nuron Gustav

      lo liat map ada angka kecil kecil di ahir thread, itu detik buat stacking, berlaku di setiap menit. np

      • Muhammad Aldi Gunawan

        Lah seinget gw, tuh stack creep jadul. Contoh: Stack ancient seharusnya 55. Tes aja coba

      • nitia ayu

        Itu stack creep berbeda tiap heronya, tergantung hero lu ranged atau melee.
        kalo melee 54, kalo ranged 53

    • yansen wijaya

      Halo MD28! Kalau mau stack creep bisa dilakukan setelah game dimulai sesuai dengan detik yang sudah diberikan di gambar ya. Spawn creep pertama kali itu di detik ke 30, jadi pada detik ke 53 atau 55, kamu sudah bisa stack creep sesuai dengan kamp creeps yang kamu mau 🙂

  • Robby Nuron Gustav

    map jadoel mas

  • Sandy Wonka

    Itu stack creep berbeda tiap heronya, tergantung hero lu ranged atau melee.
    kalo melee 54, kalo ranged 53.