TI6 Main Event Day 1 – SEA Doto best Doto

Zakucj

, Dota 2

Pembukaan hari pertama The International 2016 – Main Event menjadi tontonan yang cukup mengejutkan, untuk match hari ini team dari sepertinya benar-benar bermain sangat baik.

Mulai dari MVP Phoenix, sebenarnya team ini tidak termasuk dalam region SEA karena mereka dari Korea, namun karena seringnya Valve memasukkan MVP Phoenix sebagai salah satu team perwakilan SEA maka begitulah. Sebagai satu-satunya perwakilan SEA yang mendapatkan Direct Invite. Performa MVP dituntut untuk lebih baik dan terbukti dengan berhasilnya melewati fase Groupstage dan mendapatkan posisi Upper Bracket di Main Event.

2016-08-09 13_06_15-Dota 2 Valve Software on Instagram_ “MVP have done their part and now await the

MVP.QO (kanan) sedang bersantai dengan rekan se-teamnya, Image Source : dota2ti instagram

Bahkan mereka berhasil mengalahkan OG, satu-satunya team yang berhasil memenangkan 2 event dari Valve dengan performa yang sangat baik dari QO dan Forev. MVP Phoenix berhasil menang 2-1 dari OG dan menjamin posisi 6 besar di The International 2016, sementara OG harus mengalah dan turun ke Lower Bracket Round 2.

Team perwakilan SEA lainnya adalah TNC Pro Team. TNC adalah salah satu team yang berjuang lewat Open Qualifier, dan performa mereka menjadi cukup viral setelah berhasil mengalahkan team-team kuat seperti Wings Gaming dan LGD dan Escape Gaming dengan skor 2-0 di Groupstage. Sayangnya hanya berbeda satu point sehingga mereka harus start di Lower Bracket untuk Main Event.

tnc

TNC Pro Team, Image Source : dota2ti instagram

Lower bracket pertama akan menjadi salah satu tantangan terbesar untuk TNC sendiri, karena hanya bo1 dan jika kalah akan lansung gugur. Tapi semua ketakutan itu sirna setelah mendapatkan kemenangan pertama mereka melawan VG.Reborn salah satu team kuat dari China. Performa dari RAVEN dengan terrobladenya yang begitu mempesona membuat teamnya lolos dari kejamnya lower bracket round 1.

Selanjutnya adalah Fnatic, bisa dibilang mereka adalah team terkuat untuk kandidat regional SEA. Walau performa mereka sepertinya sedang tidak stabil, namun mereka berhasil menangkisnya dengan berhasil survive di Lower Bracket – Round 1 setelah mengalahkan Escape Gaming.

Khususnya untuk TNC yang akan bertanding lagi besok, mereka kedatangan lawan yang benar-benar berat yaitu OG. Sementara MVP Phoenix akan melawan Wings Gaming dan Fnatic masih menunggu lawannya turun dari Upper Bracket dan bertanding besok lusa. Apakah TNC mampu menaklukkan sang champion Frankfurt Major dan Manila Major di Lower Bracket – Round 2 ??