Team Liquid maju ke Grand Final – Manila Major

Zakucj

, Dota 2

Hypee Grand Final – Manila Major, akhirnya sudah ditentukan, Team Liquid lah yang pantas melawan OG di Grand Final nanti. Setelah match cukup sengit melawan Newbee di Final – Lower Bracket dan berakhir kemenangan 2-1 untuk Liquid.

Game 1 – Newbee benar-benar bermain sangat agresif di game ini,  berawal dari body block yang baik sekali dari Slaldar – Kpii membuat Newbee mendapatkan start yang cukup baik dengan kill awal 2-0  dan kembali mendapatkan beberapa kill lagi, ditambah Slaldar sudah memilih Dagger di menit 8. Clash terjadi dan Newbee mendapatkan wipeout. Sementara Newbee sibuk, Liquid mengambil kesempatan itu untuk farming. Datang push dari Newbee, Liquid ragu-ragu untuk maju dan akhirnya kehilangan tower 3 di bottom lane, sempat mendapatkan kill namun itu tidak seberapa, sekedar untuk memukul mundur Newbee. Clash terakhir di top lane, satu per satu anggota Liquid mati dan gg call by Kuroky. Newbee take game 1.

2016-06-12 11_07_28-Match 2430120102 - Overview - DOTABUFF - Dota 2 Stats - Opera

Image Source Dotabuff

Game 2 – Berbeda dengan game sebelumnya, giliran Liquid yang mendominasi game, mendapatkan beberapa kill di early game, JerAx dengan Earth Spirit bermain sangat baik disini, dan Weaver – MinD_ControL yang role sebelumnya Offlaner, di game ini dia lebih terlihat menjadi hard carry milik Liquid. Walaupun sempat ada chance comeback dari Newbee karena mendapatkan Weaver beberapa kali membuatnya tidak bisa menggunakan time lapse. Clash terakhir benar-benar tak bisa lagi ditangkis Newbee, Teamwipe didapatkan ditambah dengan Mega Creep, bahkan setelah respawn dan buyback beberapa dari mereka mati kembali, gg call by Newbee di menit 39, game 3 is real.

2016-06-12 12_13_15-Match 2430186583 - Overview - DOTABUFF - Dota 2 Stats - Opera

Image Source Dotabuff

Game 3 – Game berjalan cukup sengit, Newbee lebih menguasai networth pada awalnya, berkat Sven yang farming cukup baik dan sempat GODLIKE, walau pada akhirnya tumbang berkat combo Static Storm + Supernova dari Liquid. Setelah mendapatkan GODLIKE milik sven, networth mulai jatuh ke posisi Liquid. Moment terakhir terjadi kesalahan besar di top lane, Mu – Death Prophet yang posisinya terlalu jauh dari team harus mati duluan tanpa buyback, kemudian datang Hao – Sven yang dibantu dengan vacuum kpii – Dark Seer, mencoba menghentikan push Liquid namun gagal terkena efek ultimate Fata- – Medusa dan mati begitu saja, gg call by Chuan – Rubick. Liquid menang 2-1.

2016-06-12 13_21_25-Match 2430271395 - Overview - DOTABUFF - Dota 2 Stats - Opera

Image Source Dotabuff

Dengan kemenangan ini Team Liquid mendapatkan posisinya di Grand Final – Manila Major dan akan melawan OG sebentar lagi.  Sementara Newbee harus pulang di posisi 3 besar, dan membawa pulang prize $315,000 atau setara dengan 4,2 Milyar Rupiah ~

Goodluck di Grand Final , Team Liquid ~

featured revival id

Image Source ESPN

Nonton Grand Final – Manila Major , lewat channel youtube favorit kalian RevivaL TV : (bit.ly/revivaltv), (bit.ly/revivaltv2)

Footer