SingSing Nyatakan Diri Pensiun Dari Pro Scene

Higsweart Benetz

, Dota 2

Menjadi seorang pro player memang salah satu hal yang luar biasa. Mengikuti passion dan menaiki tangga kesuksesan, siapa yang tak bangga? Tahun berganti, satu persatu pro player memutuskan untuk pensiun. Dan kabar mengejutkan datang dari SingSing yang secara tiba-tiba menyatakan pensiun. Benarkah?

DotaBlast berhasil mewawancarai pemain berusia 25 tersebut setelah Kaipi gagal melangkah ke Boston Major di babak kualifikasi. SingSing mengutarakan banyak hal dalam wawancara tersebut. Salah satunya adalah ia menjelaskan apa saja yang menjadi masalah sehingga Kaipi gagal lolos qualifier. Ia juga sempat menjelaskan bagaimana saat pieliedie pernah menjadi stand-in dan berhasil mendapat spot di qualifier WCA kemarin, pieliedie-lah yang dibutuhkan tim ini.

SingSing juga mengutarakan kekecewaannya kepada Valve. Menurutnya Valve kurang peduli pada tim-tim kecil, begitupun saat mengadakan turnamen resmi mereka. Contohnya seperti saat pengumuman Boston Major, sangat mepet dengan DreamLeague yang akhirnya membuat 3 tim mengundurkan diri.

Kemungkinan, hal ini pula yang membuat SingSing akhirnya menyatakan untuk gantung mouse. Ia mengatakan bahwa ide ini sudah ada sebelum bersama Kaipi, ia sudah membicarakannya bersama bone7. Dan sekarang ia yakin untuk melakukannya. Fokus pada stream dan real life jadi alasan terbesarnya. Namun, diakui atau tidak, SingSing memang menjadi salah satu streamer DOTA 2 terfavorit. Dengan gaya khasnya, SingSing sangat menghibur di setiap stream yang dilakukannya.

Masih banyak hal yang ada dalam wawancara tersebut. Kalian bisa menyaksikannya di sini.

Well, good luck SingSing on the new journey! We’ll be missing you!