Secret dan EG ambil slot TI6, Runner Up TI5 gugur, Vici Gaming terancam

Zakucj

, Dota 2

Mereka benar-benar kembali, Team Secret dan Evil Geniuses mendapatkan slot TI6 mereka lewat perjuangan dari Open Qualifier. Kedua team ini layaknya bermain pingpong saling tukar menukar pemain, namun efek positif sepertinya terlihat dengan jelas, dibandingan dengan performa mereka di turnament-turnament sebelumnya.

Secret membalas kekalahannya dari Escape Gaming dan mengambil slot TI6

Roster Team Secret sekarang : (EternalEnvy, Arteezy, buLba, Puppey, pieliedie)

2016-06-27 15_21_29-The International 2016_ Main Qualifiers - Liquipedia Dota 2 Wiki - Opera

Image Source wikiteamliquid.net

Escape Gaming dulunya adalah Team No Diggity, dengan roster Era, qojqva, Khezu, YapzOr, syndereN mereka akhirnya mendapatkan sponsorship dan mengganti nama teamnya menjadi Escape Gaming. Mengalahkan Virtus Pro, Fantastic Five, bahkan Team Secret, membuat mereka menjadi salah satu team yang tak boleh dianggap remeh. Saat mengalahkan Secret, Era menunjukkan taringnya menggunakan Morphling ~

Walaupun tak berhasil mendapat posisi pertama, Escape Gaming dan ke empat team lainnya (urutan 2~5) masih mendapatkan kesempatan ke TI6. Mereka akan bertarung kembali di Double Elemination bracket, yang dimana 1stnya akan mendapatkan slot TI6, sementara 2nd mendapatkan slot Wildcard.

2016-06-27 15_21_41-The International 2016_ Main Qualifiers - Liquipedia Dota 2 Wiki - Opera

Image Source wikiteamliquid.net

Evil Geniuses kembali mendapatkan performanya setelah comeback Universe dan Zai

Roster Evil Geniuses yang sekarang : (Fear, SumaiL, Universe, zai, ppd)

2016-06-27 15_21_03-The International 2016_ Main Qualifiers - Liquipedia Dota 2 Wiki - Opera

Image Source wikiteamliquid.net

Performa yang mengejutkan dari Evil Geniuses setelah sebelumnya drop terutama di Manila Major, dengan roster baru dan mengambil resiko lewat Open Qualifier. Hasil jerih payah mereka terbayar sudah, setelah membalaskan kekalahan sebeleumnya dari compLexity dan mengambil slot TI6 mereka. compLexity yang dianggap sebagai rival abadi dari Evil Geniuses, tak mau kalah. Performa mereka juga patut diancungi jempol, salah satu team yang terus berkembang dan berkembang ini menjadi salah satu team yang patut diwaspadai. Begitupun dengan datangnya Digital Chaos, semakin menambah keseruan match di America Main Qualifier.

Walaupun compLexity kalah di Tiebreaker, namun mereka masih punya kesempatan dan bertarung lagi dengan ke 4 team lainnya di Double Elemination Bracket. Yang dimana 1stnya akan mendapatkan slot TI6, sementara 2nd mendapatkan slot Wildcard.

2016-06-27 16_43_38-The International 2016_ Main Qualifiers - Liquipedia Dota 2 Wiki - Opera

Image Source wikiteamliquid.net

Sang Runner-UP The International 2015 ‘CDEC Gaming’ gugur , Vici Gaming terancam gugur di Main Qualifier

Roster CDEC Gaming yang sekarang : (Rabbit, Super, Yao, Q, garder)

Roster Vici Gaming yang sekarang : (Sylar, Cty, rOtk, hym, BurNIng)

Dengan roster yang baru, bergabungnya Rabbit, Yao, bahkan Super dari Vici Gaming menjadi roster yang sepertinya cukup menjanjikan. Namun hasilnya ternyata tidak sesuai harapan. Mendapatkan 6 kekalahan, dan hanya menghasilkan 3 kemenangan, tak cukup untuk membuat mereka bertahan paling tidak di urutan 2-5 besar.

2016-06-27 17_02_13-The International 2016_ Main Qualifiers - Liquipedia Dota 2 Wiki - Opera

Image Source wikiteamliquid.net

Ini hanyalah hasil sementara, namun sepertinya salah satu team dengan roster kuat ‘Vici Gaming’ malah sedang terancam gugur, menduduki posisi 6 dengan 4x kalah dan hanya 3x menang. Sementara Wings Gaming memimpin dengan 6x menang dan 1x kalah, tak kalah Invictus Gaming yang mendapatkan performanya kembali dengan 6x menang dan 2x kalah.

Akankah Vici Gaming bisa survive dan paling tidak mendapatkan slot ke Playoffs China Main Qualifier ???