Rumour Is Real! EVOS, Zero Latitude Yang Diakuisisi Investor Luar Negeri!

Higsweart Benetz

, Dota 2

Beberapa waktu lalu, para pemain Majapahit Esports secara resmi melepaskan diri dari bendera tim yang sebenarnya baru berdiri beberapa bulan saja. Rumor tentang masa depan merekapun dipertanyakan. Yang paling santer terdengar adalah mereka akan membuat tim baru yang bakal disponsori oleh perusahaan asing, dan pada hari ini semuanya terkuak.

Secara resmi, Zero Latitude hari ini mengumumkan nama tim baru mereka, EVOS. Memang beberapa hari terakhir, fanpage Zero Latitude kembali aktif setelah terakhir kali memposting kabar bubarnya mereka di bulan Maret lalu. beberapa teaser hadir dengan hashtag #Evolution. Dan tim Revivaltv lewat Higsweart Benetz berhasil mewawancarai Ivan Yeo yang merupakan founder dari tim ini. Wawancara eksklusif ini telah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

——–

R(Revivaltv): Selamat pagi, Ivan.

I(Ivan Yeo): Pagi.

R: Bisa dijelaskan tentang tim baru ini?

I: Tim ini dibentuk dengan berisikan para pemain jebolan Zero Latitude dan juga pengembangan dan versi yang lebih baik dari Zero Latitude. Tim ini merupakan salah satu tim Indonesia pertama yang mendapatkan dukungan langsung dari investor luar negeri. Mereka juga bakal memiliki gaming house di Jakarta untuk mendukung bootcamp mereka.

R: Ex Zero Latitude? Yang kita tahu, Ex ZL bermain untuk Majapahit Esport kemarin. Apakah itu juga menandakan jika mereka yang akan mengisi tim baru ini?

I: Ya, hanya sedikit perbedaan. Grimociel digantikan oleh Francoeur yang sebelumnya bermain di tim Ciat.

R: Lantas, apa goal terdekat dari tim EVOS?

I: Goal dari tim ini jelas mengikuti Major Event dengan berbekal bootcamp. Selain Major, ESL Genting dan WESC juga merupakan rencana ke depan kita saat ini.

EVOS are ready to roar!

EVOS are ready to roar!

R: Tentang nama, EVOS, apa makna yang terkandung di dalamnya? Apakah tentang evolusi atau hal lain?

I: Ya, makna sebenarnya adalah ‘Evolution eSports’.

R: Keren! Semua orang di Indonesia tentunya berharap tim ini bakal berevolusi, memiliki prestasi yang baik nantinya di DOTA 2. Lebih dari itu, apa alasan untuk memilih mereka untuk bermain di bawah naungan bendera EVOS?

I: Karena perubahan adalah hal yang konstan di hidup ini. Agar hasilnya bertambah baik, yang diperlukan adalah berkembang dan memperbaiki kekurangan yang ada.

R: Apakah diri anda tahu jika di Indonesia beberapa fans sangat menginginkan adanya prestasi besar di tim DOTA 2 yang mereka miliki? Mereka meninginkan tim-tim yang ada bisa go internasional dan berprestasi, apakah hal ini menjadi hambatan, tantangan, atau malah memacu tim ini untuk bekerja lebih giat lagi di masa depan?

I: Dari sudut pandang pemilik, kita percaya bahwa para pemain dari Indonesia sangat bertalenta, oleh karena itu tujuan kita adalah memberikan perlengkapan dan tata cara terbaik agar mereka bisa berlatih lebih giat lagi, memperbaiki permainan, dan mendominasi. Selebihnya, tergantung pada arah tujuan dan motivasi mereka. Dan ya, kami berharap ada lebih banyak tim SEA yang berkancah di panggung internasional. Terlebih dengan dominasi TNC di TI6 kemarin, the dream definitely alive.

evosjuggernaut

R: Keluar sedikit tentang tim. Jadi, investor seperti apakah yang akhirnya memilih untuk mendukung tim ini? Apakah sebuah perusahaan atau perseorangan? Bisa dijelaskan?

I: YSS Capital. Perusahaan kami bergerak di bidang Investment Fund, bisa dilihat di alamat ini http://www.ysscapital.com/.

R: Asal Singapura?

I: Yep!

R: Kembali ke EVOS, bagaimana tentang bootcamp nantinya? Apakah akan terbuka untuk siapapun yang ingin memberikan semangat kepada tim ini atau tertutup agar seluruh pemain bisa fokus dalam latihan mereka?

I: Kita berencana untuk membuatnya terbuka untuk beberapa sponsor dan siapaun yang memberikan pengaruh ke tim ini. Selebihnya, akan tertutup kecuali untuk event yang melibatkan komunitas.

R: Apakah anda akan menetap di Indonesia untuk memantau mereka latihan dan bertanding?

I: Saya akan ke Jakarta selama satu minggu setiap bulan untuk mengecek dan memastikan segalanya berjalan mulus.

R: Terakhir, ada pesan-pesan untuk para fans di Indonesia?

I: GUE STRES BANGET (pakai Bahasa Indonesia)!  Haha, saya gak tau itu tadi saya ngomong apa. ‘The dream is alive bois! lol.

evosmirana

Well, good luck for EVOS on the journey!

Roster EVOS:
Bruce “iLlogic” Ervandi, Carry
Indra “Vlaicuu” Utama, Midlaner
Adit “Aville” Rosenda, Offlane (C)
Nicolas “Francoeur” Batara Sijabat, Support
Rene “Minerva” Michael Halim, Support