Rekap Roster Shuffle Setelah TI6 (Bag. 4 – Habis)

Higsweart Benetz

, Dota 2

Akhirnya, kita ada diujung pembahasan. Memasuki bagian yang ke empat, kita akan membahas region favorit banyak orang, Eropa. Bukan tanpa alasan tentunya, karena memang Eropa banyak melahirkan talenta dan tim-tim hebat DOTA 2 selama ini. OK. langsung saja kita mulai dari Escape Gaming.

  • Escape Gaming
    Mempertahankan apa yang mereka mulai sebelumnya, tim ini tidak melakukan perubahan sedikitpun. Kelima pemain yang berjuang di TI6 kemarin masih akan bersama-sama membela Escape Gaming setidaknya sampai fall season berakhir nanti.
    Roster: Era, qojqva, KheZu, YapzOr, syndereN

2016-09-26-16_18_05-announ-recovered-windows-photo-viewer

  • Alliance
    Sungguh disayangkan reuni roster TI3 mereka tidak berjalan mulus. Padahal digadang-gadang saat itu, Aliance bisa mengembalikan kejayaan masa lalunya. Tapi, mereka tak bisa dibilang gagal juga mengingat WCA 2015 dan StarLadder Star Series Season 13 mereka menjadi juaranya. Dan sekarang, mereka akan melangkah kekuatan baru. Menyisakan Loda dan EGM, Alliance melengkapi tiga posisi lain dengan pemain Swedia lagi. All Swedish again, and again. Dua mantan pemain compLexcity dan satu lagi pernah membela Ninjas In Pyamas.
    Roster: Loda, Limmp, jonassomfan, EGM, Handsken

2016-09-26-15_41_58-revival-tv-photos-opera

  • Team Empire
    Penuh dengan ketidakjelasan, penuh dengan drama. Itulah yang terjadi dengan Team Empire. Perubahan roster yang sangat sering terjadi tanpa adanya prestasi sepanjang tahun 2016, akhirnya tim ini sepakat untuk mengunci roster mereka dengan nama-nama yang tidak asing lagi.
    Roster: ALOHADANCE, G, Ghostik, Miphoska, KingR

2016-09-26-15_44_04-revival-tv-photos-opera

  • Vega Squadron
    Sudah nyaris satu tahun sejak Vega Squadron memenangkan ESL One New York 2015, dan selama satu tahun pula tim ini minim prestasi. Dan untuk Fall Major mendatang, tim ini mengontrak Iceberg dan fng sepeninggal No[o]ne dan Solo yang menyeberang ke tim sebelah.
    Roster: fn, Iceberg, Mag~, fng, CemaTheSlayeR

2016-09-26-15_46_58-revival-tv-photos-opera

  • Virtus.pro
    Ya, tim sebelah yang dimaksud di atas adalah Virtus.pro. No[o]ne dan Solo masuk, bersama dengan tiga pemain baru yang tentunya sudah banyak yang mengenalnya. RAMZES666, 9pashaebashu, serta Lil dipilih untuk menjadi lima pemain baru VP yang sebelumnya sengaja untuk membubarkan rosternya bulan Juni lalu.
    Roster: RAMZES666, No[o]ne, 9pashaebashu, Solo, Lil

2016-09-26-15_48_23-2-revival-tv-photos-opera

  • Natus Vincere
    Masih belum bisa menampilkan performa terbaiknya, Na`Vi memilih untuk mempertahankan roster mereka. Tentunya ada banyak faktor mengapa roster sebelumnya dipertahankan. kemungkinan besar adalah manajemen masih percaya pada roster yang ada dan percaya bahwa tim ini masih butuh waktu untuk bangkit kembali.
    Roster: Ditya Ra, Dendi, GeneRaL, SoNNeikO, Artstyle
2016-09-26-16_01_31-1-wykrhm-reddy-photos-opera

Image Source, wykrhm reddy

  •  Team Secret
    SEA invasion! Tapi tenang, tim ini masih bernama Team Secret, bukan Team SEAcret kok. Gagal total di TI6, manajemen memilih untuk melepas tiga pemainnya. Dan setelah penantian yang cukup mendebarkan, mengingat siapa saja yang bakal digaet, akhirnya tim ini resmi mengambil tiga pemain asal SEA. MP dan ForeV yang sebelumnya bermain untuki MVP.Phoenix dan MidOne dari Fnatic.
    Roster: MP, MidOne, ForeV, Puppey, pieliedie

2016-09-26-15_50_17-2-revival-tv-photos-opera

  • Team Liquid
    M-God is blue now! Miracle membuat keputusan yang sangat mengejutkan dengan kepindahannya ke Team Liquid. Rasanya kepindahan ini tak terlepas dari pecahnya beberapa pemain di OG. Selain itu, BuLba yang terus terombang ambing sebelumnya akhirnya berlabuh di sini dan akan mengisi support sepeninggal JerAx.
    Roster: MATUMBAMAN, Miracle-, MinD_ContRoL, KuroKy, BuLba

2016-09-26-15_53_41-5-revival-tv-photos-opera

  • OG
    Perjudian besar diambil tim ini saat menggaet seorang pemain yang belum cukup dikenal, Ana. Bukan, Ana bukanlah seorang pemain DOTA 2 perempuan. Hanya saja memang namanya belum cukup dikenal karena sebelumnya ia hanyalah standin di Invictus Gaming yang berposisi sebagai midlaner. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana dimanakah s4 akan bermain mengingat untuk posisi offlaner juga kosong. Akankah s4 mengisi offlaner?
    Roster: n0tail, Ana, s4, JerAx, Fly

2016-09-26-15_51_49-5-revival-tv-photos-opera

Untuk region Eropa, memang harus diakui, pergerakannya masih kalah dengan China yang benar-benar melakukan bongkar pasang. Namun, tim-tim dari region Eropa lah yang lebih dinantikan permainannya, apalagi beberapa perubahan roster yang dilakukan cukup mengejutkan.

Dengan berakhirnya pembahasan ini, semoga kita bisa lebih dapat meraba pagaimana peta kekuatan untuk fall season mendatang. Dan untuk waktu dekat ini, kalian bisa menyaksikan beberapa aksi dari tim-tim pro dunia di MarsTV Dota 2 League 2016 Autumn pada akhir bulan September ini serta tim-tim China di Nanyang Cruise Cup pada pertengahan bulan Oktober nanti.