Rekap Roster Shuffle Setelah TI6 (Bag. 3)

Higsweart Benetz

, Dota 2

Pada bagian ketiga ini, kita bakal melangkah ke regional China. Regional yang terbilang aktif di kegiatan bongkar pasang kali ini, dan menghadirkan beberapa pemain baru. Terlebih bagaimana para owner tim-tim asal Negeri Tirai Bambu ini sepakat untuk melepaskan kesemua pemainnya kemarin mengingat kebijakan Valve yang baru dengan memberikan Drop serata Lock Period. So, bagaimana rekapnya?

  • LGD.Forever Young
    Forever Young, they said. Pada kenyataannya, tim ini berisikan beberapa veteran DOTA. Para pemain berumur yang masih mencoba untuk meraih kesuksesan, mungkin di akhir masa produktifnya. Seperti Yao dan xiao8 yang merupakan kawan setim lama, bisa kembali bereuni di tim ini. Selain itu, Super yang sempat terombang-ambing selama setengah tahun di CDEC pun akhirnya memilih untuk berlabuh ke tim baru ini.
    Roster: Monet, Super, Yao, xiao8, LPC

2016-09-24-05_48_27-revival-tv-opera

  • Invictus Gaming
    Dua core dan satu support masuk untuk memperkuat tim ini, BurNing dan Op serta Q berlabuh ke tim jawara TI2 ini. Op sendiri dipromosikan dari IG.Vitality, sedangkan BurNing kembali akan mengisi role carry setelah kemarin Vici Gaming menjadikannya seorang support. Q sendiri, kita kenal sebagai salah satu pemain andalan CDEC yang kali ini memilih untuk meninggalkan tim yang membersarkan namanya.
    Roster: BurNing, OP, Xxs, Q, Boboka

2016-09-24-05_49_47-revival-tv-opera

  • Newbee
    Setelah sempat drop selepas TI4, Newbee kembali bangkit dari tidur panjangnya kemarin bahkan sempat tak terkalahkan selama 29 game! Namun ternyata, hasil kurang memuaskan di TI6 membuat tim ini terombang ambing, ditambah Hao yang memutuskan untuk inactive, praktis tim ini menyisakan kpii dan kaka. ChuaN sendiri nasibnya juga belum jelas, karena setelah lock period, tidak ada tim yang menyatakan ia sebagai salah satu rosternya. Alhasil, nama-nama yang kurang tenar seperti uuu9 dari Tongfu dan Sccc yang dipromosikan dari Newbee.Young masuk ke dalam tim ini.
    Roster: uuu9, Sccc, kpii, kaka, Faith

2016-09-24-05_50_44-revival-tv-opera

  • LGD Gaming
    Satu-satunya yang tersisa adalah Maybe. Selebihnya, CDEC Invasion! Karena 3 pemain baru mereka adalah jebolan organisasi CDEC. Ame, Xz, dan Victoria merupakan mantan Team CDEC Youth. Tapi kalau kita ingat, Xz adalah salah satu pilar CDEC mendapatkan posisi runner-up di TI5. Bukan line up yang kuat sepertinya, tapi dengan line up yang ada, tentunya siapapun harus mewaspadai potensi tim ini.
    Roster: Ame, Maybe, Jixing, Xz, Victoria

2016-09-24-05_51_37-revival-tv-opera

  • Vici Gaming J
    Bermaterikan pemain-pemain yahud China, tim baru ini layak diperhitungkan. Roster yang ada sudah cukup banyak makan asam garam  di dunia per-DOTA-an. Tidak banyak yang bisa dibahas, kita hanya tinggal menunggu aksi mereka dalam beberapa waktu ke depan.
    Roster: Agressif, NoNo, rOtk, Hym, Fenrir

2016-09-24-05_52_27-revival-tv-opera

  • Vici Gaming
    Giliran kakanya yang kita bahas. Mungkin ada yang bertanya, kemana Vici Gaming Reborn sekarang, jawabannya adalah mereka sudah resmi berubah menjadi Vici Gaming. Empat pemain masih bersama di tim ini. Sepeninggal NoNo yang menyeberang ke Vici Gaming J, tim ini memutuskan untuk merekrut ghost dari FTD.C.
    Roster: Zyf, ghost, Yang, fy, ddc

2016-09-24-05_53_10-revival-tv-opera

  • CDEC Gaming
    Rasanya tidak pantas jika kita tidak mengikutkan tim ini dalam pembahasan kita. Meskipun performa mereka benar-benar melorot, tapi di roster shuffle kali ini mereka sepertinya mati-matian untuk membangun tim ini lagi. Manajemen memutuskan untuk memberikan kepercayaan kepada pemain-pemain dari tim-tim cabangnya seperti CDEC Aveneger maupun CDEC Youth. Bahkan September yang kemarin membela LGD Gaming pun merupakan alumni CDEC Avenger. Hanya satu, Shade yang terakhir kali membela tim FTD.A saja yang bukan merupakan keluarga CDEC.
    Roster: Shade, June, demons, September, Flyby

2016-09-24-14_27_30-cdec-cdecgaming-_-twitter-opera

  • EHOME
    Tim lawas, roster lawas. Lima pemain yang bakal membela panji EHOME ke depan adalah muka-muka lama yang tidak asing lagi. Melihat kualitas para pemainnya, tentu EHOME kali ini terhitung tim yang kuat daripada tim-tim yang lain. Trio old chicken, eLeVeN, dan LaNm juga masih bersama di tim ini. Dan dengan datangnya Sylar serta Garder tentu menambah kekuatan mereka.
    Roster: Sylar, old chicken, eLeVeN, LaNm, Garder

2016-09-24-05_57_59-revival-tv-opera

  • Wings Gaming
    Satu-satunya pro tim yang tidak melakukan perubahan roster. Wings Gaming masih akan menjadi kekuatan China di beberapa waktu ke depan jika masih mempertahankan permainan mereka kemarin. Tentunya kita berharap, dengan keputusan mereka ini, mereka akan tetap solid ke depannya.
    Roster: shadow, bLink, Faith_bian, y`, iceice

2016-09-24-05_59_06-wykrhm-reddy-opera

Secara garis besar, China memang habis-habisan dalam shuffle roster kali ini. Mengingat apa yang di lakukan para owner top tier tim-tim China kemarin (berita bisa dibaca di sini), tentunya hal ini tidak mengagetkan. Tapi satu hal yang pasti, seperti biasa, di setiap shuffle, kekuatan tim-tim China pasti kembali merata. Siapapun yang solid di daratan China, tentunya akan memiliki keuntungan ke depannya. So, menurut kalian, apakah Wings Gaming masih akan mempertahankan permainan luar biasanya? Atau malah ada satu tim yang kalian unggulkan di shuffle kali ini?