Rekap Roster Shuffle Setelah TI6 (Bag. 2)

Higsweart Benetz

, Dota 2

Setelah SEA, kita beranjak ke region dimana di region ini ada ketimpangan kekuatan meskipun ke depannya terlihat kekuatannya mulai merata. Yep, region kali ini adalah region Amerika.

Hanya sedikit yang bisa dibahas untuk region ini, tapi percayalah dengan sedikitnya yang dibahas maka semakin sulit juga untuk menjelaskan bagaimana potensi tim-tim di region ini beraksi kedepannya. Ok, gak pakai lama, langsung cus kita bahas.

  • NP
    Nature Prophet, Never Push, No Puppey, atau Nice Play? Ya, apapun makna yang terkandung di dalamnya, tim baru ini bakal jadi sebuah kekuatan baru di kancah per-DOTA-an. Dengan catatan; tim ini dimanajemeni dengan baik, drafting yang kuat dari sang captain, dan kesolidan dalam bermain. NP perlu membuktikan itu dalam beberapa bulan ke depan jika mereka ingin menunjukkan bahwa dengan roster yang ada mereka bisa meraih hasil yang maksimal.
    Roster: Aui_2000, EternalEnvy, MSS, SVG, 1437

2016-09-21-08_17_35-1-revival-tv-opera

  • compLexity Gaming
    Setelah hampir setahun menjadi satu kesatuan, akhirnya tim ini memilih untuk mengakhiri perjalanan bersama mereka. Menyisakan Zfreek dan swindlezz yang sudah 2 tahun membela tim ini, manajemen akhirnya mengambil tiga pemain baru. Salah satunya adalah Moo, salah satu pemain yang menarik perhatian di TI6 bersama dengan Digital Chaos.
    Roster: Justin, canceL^^, Moo, Zfreek, swindlezz

2016-09-21-08_19_05-2-revival-tv-opera

  • Digital Chaos
    Isu hengkangnya Resolut1on ternyata hanya isapan jempol belaka. Yang ada malah keluarnya Moo dari tim finalis TI6 kemarin ini. Moonmeander yang menggantikannya digadang-gadang bakal membuat tim ini bisa mencapai kesuksesan melebihi apa yang sebelumnya.
    Roster: Resolut1on, w33, Moonmeander, MiSeRy, Saksa
2016-09-21-08_26_43-2-wykrhm-reddy-opera

Image Source. wykrhm reddy

  • Evil Geniuses
    Salah satu tim yang paling menyorot perhatian. SumaiL out, Arteezy balik lagi, bahkan sampai kabar EG bubar, menjadi magnet tersendiri. Tapi dari sekian banyak kabar yang beredar, fakta yang ada di lapangan adalah bagaimana The Old Man; Fear, memututskan pensiun sebagai pemain dan akan mengisi posisi pelatih. Ditambah ppd yang juga bakal bermain di belakang layar untuk urusan administrasi, praktis EG jadi bahan omongan paling laris. Sampai akhirnya mereka mengumumkan kembalinya Arteezy dan masuknya Cr1t. Dengan skuat yang ada, EG di atas angin masihlah kuat, tapi mengingat tidak ada lagi sosok yang “dituakan” dan tanpa captain sejati, apakah mereka bakal sanggup bersaing?
    Roster: Arteezy, SumaiL, Universe, Cr1t, zai

2016-09-21-08_25_06-1-revival-tv-opera

Dibentuknya NP tentu bakal memberikan hawa kompetitif yang lebih baik di scene DOTA 2 di Amerika, namun perlu digaris bawahi jika tim ini tidak bisa bermain baik tentunya hanya akan menjadi pesakitan. Keuntungan terbesar ada di Digital Chaos yang hanya mengganti satu pemain saja, sehingga tidak akan terlalu banyak adaptasi dari setiap pemain. Layak ditunggu juga bagaimana swindlezz nantinya memimpin compLexity dengan beberapa roster baru, juga EG yang harus berjalan dengan seorang captain baru. Lantas siapa yang menurut kalian akan menjadi captain baru EG?