Rekap Roster Shuffle Setelah TI6 (Bag. 1)

Higsweart Benetz

, Dota 2

Dengan dikuncinya Roster Shuffle untuk Season Fall mendatang, maka sudah tidak ada lagi aktifitas bongkar pasang pemain saat ini. Semua sudah setuju dan bermain di beberapa waktu mendatang sampai puncaknya di Fall Major yang kemungkinan akan digelar akhir tahun ini. Kesemua tim tinggal mempersiapkan skuad mereka dan mengikuti turnamen-turnamen yang ada serta nantinya mengikuti meta di patch terbaru tentunya. Lantas, bagaimana ya peta kekuatan di masing-masing region?

Di bagian pertama ini, mari bahas tentang region kita, SEA. Region yang sedang menarik perhatian dunia akhir-akhir ini di scene DOTA 2. Setelah bagaimana tim-tim SEA berhasil menggebrak panggung TI6 kemarin.

  1. White Fries Gaming
    Masuknya YamateH tentunya membawa angin segar untuk tim yang digadang-gadang bakal menjadi kekuatan baru SEA. Beberapa bulan sejak dibentuk Maret lalu, tim ini belum cukup menunjukkan tajinya di kancah SEA meskipun beberapa kali nama mereka muncul di turnamen-turnamen kelas SEA.
    Roster: kYxY, YamateH, hyhy, Big_A, Net
2016-09-20-07_12_01-2-white-fries-gaming-opera

Image Source, wykrhm reddy

  1. Mineski-X
    Diluar dugaan, WinteR kembali memasuki kompetitif dengan masuk sebagai main roster di Mineski-X setelah sebelumnya hanya menjadi sub. Di lain sisi bertahannya Kecik Imba dan Xtinct jadi nilai positif karena mereka lah founder tim ini.
    Roster: zai`, Kecik Imba, WinteR, Xtinct, InsidiousC
2016-09-20-07_16_11-1-wykrhm-reddy-opera

Image Source, wykrhm reddy

  • Faceless
    Hanya Faceless, tanpa Void. Iceiceice kembali ke SEA dan memilih untuk membentuk tim baru. Berisikan wajah-wajah lama, sepertinya tim ini bisa menjadi underdog ke depannya. Ditambah pengalaman dari kelima pemainnya, tentunya tim ini tak boleh dipandang sebelah mata. xy- yang sudah 3 tahun vakum bahkan sampai turun gunung untuk ini.
    Roster: Black^, Jabz, iceiceice, xy-, NutZ

2016-09-20-07_18_02-revival-tv-opera

  • Mineski
    Meracle bergabung ke tim ini. Salah satu pemain muda berbakat kurang mendapat sokongan tim yang kuat. Mencoba peruntungan dangan masuk ke Mineski. Bersama dengan RR, mantan pemain Execration angkatan TI6, tim ini berusaha untuk kembali bangkit setelah beberapa waktu terakhir permainan mereka sangat jauh dari harapan.
    Roster: Meracle, Bimbo, RR, Julz, NinjaBoogie

2016-09-20-07_19_10-revival-tv-opera

  • MVP Phoenix
    Nice job dari manajemen MVP Phoenix. Sempat diisukan akan bubar, nyatanya mereka masih bisa mempertahankan tiga pemain alumni TI6. Keluarnya MP dan ForeV, sepertinya bisa teratasi dengan hadirnya Velo dan Reisen. Terbukti dengan debut mereka di MPGL kemarin.
    Roster: QO, Febby, Velo, ReiseN, Dubu

2016-09-20-07_20_49-revival-tv-opera

  • Execration
    Sang juara MPGL ini akhirnya mematenkan roster mereka yang kemarin dibawa ke Selangor. Melihat apa yang mereka lakukan kemarin, agaknya Execration bakal sanggup bersaing setidaknya sampai Fall Major nantinya.
    Roster: Gabbi, Abed, Rapppy, DJ, Leumik

2016-09-20-07_22_58-1-revival-tv-opera

  • TNC Gaming
    Sayang sekali, roster TNC harus banyak berubah selepas TI6, Agustus lalu. Praktis menyisakan Kuku dan Sam_H saja. Namun 3 kekuatan baru yang masuk, bukanlah pemain ecek-ecek. TNC masih layak diperhitungkan setidaknya di SEA.
    Roster: TeeHee, Kuku, Sam_H, ryOyr, Cast

2016-09-20-07_24_04-1-revival-tv-opera

  • Fnatic
    Masih menjadi primadona di SEA. Fnatic yang harus kehilangan MidOne serta DJ yang memilih menuju Secret dan Execartion, serta 343 yang keluar, tim ini langsung merekrut trio TNC; Raven, Eyyou, dan DeMoN. Di atas kertas, Fnatic sangatlah kuat saat ini. Tapi DOTA bukanlah game di atas kertas, segala kesalahan kecil menjadi mahal harganya.
    Roster: Raven, Mushi, Ohaiyo, Eyyou, DeMoN

2016-09-20-07_25_08-1-revival-tv-opera

SEA sepertinya masih akan menggebrak melihat kekuatan yang ada saat ini. Ditambah bagaimana shuffle dari beberapa tim membuat tim tersebut terlihat sangat dominan. Yang harus diwaspadai adalah bagaimana tim-tim yang terlihat bisa mendominasi malah terlena dengan roster yang mereka miliki. Memiliki roster bintang lima di SEA bagaikan dua sisi mata uang; menang dengan mudah atau kalah dengan mudah.

Menurut kalian, bagaimana langkah tim-tim SEA di season ini?