Peraturan Baru Valve Tentang Substitute Player di Boston Major

Miracle-, Dendi, KuroKy, BuRNing dan Mushi merupakan nama pro Dota player yang skill nya sudah tidak di ragukan lagi. Akan tetapi mereka gagal membawa tim nya lolos ke main event Boston Major dan jika kalian menjawab “mereka tidak bisa bermain di Boston Major” maka jawaban kalian tepat. Tetapi ada sebuah peraturan dari Valve yang tidak diperhatikan di komunitas Dota 2, peraturan tersebut memperbolehkan player yang tidak mengikuti main event Boston Major untuk bisa bermain sebagai pemain substitute / pengganti. Peraturan Baru ini memungkinkan pemain yang gagal tampil di turnamen Major menjadi pemain cadangan dari team yang lolos. Berikut adalah isi dari peraturan tersebut:

Di Dota 2 khususnya turnamen Major, daftar pemain subtitute /pengganti  tidak bertukar dengan pemain inti. Biasanya pemain pengganti dibutuhkan bila pemain inti berhalangan hadir entah itu karena masalah visa atau ada halangan lainnya. Biasanya pemain cadangan harus didaftarkan bersama tim inti sebelum tenggang waktu yang ditetapkan yang di sebut juga dengan (roster lock), yang berarti tim yang bersangkutan harus mencari pemain yang bersedia untuk tidak menjadi bagian dari pemain inti.

Aturan dari dari Valve membuat negosiasi antara tim dan pemain menjadi lebih adil, aturan ini juga membuat pemain bagus yang gagal tampil di turnamen Major memungkinkan untuk direkrut oleh tim yang lolos ke main event Boston Major. Kita tunggu saja tim mana yang akan menggunakan salah satu pemain top seperti Miracle-, Dendi, KuroKy, BuRNing dan Mushi menjadi pemain cadangan di Boston Major. Pastinya para fans dari salah satu dari pro player tersebut  masih bisa menyaksikan aksi mereka di main event Boston Major .

Apakah ada kejutan substitute player?