OG Team Pertama yang Menjuarai 2 Event Valve

Zakucj

, Dota 2

Tak terasa event besar ini pun berakhir juga, OG adalah team yang berhasil menjuarai Manila Major. Tentunya tidak gampang untuk sampai disini, perjalanan yang cukup panjang dari Groupstage, sampai di Main Event – Upper Bracket, OG hanya kalah satu kali di Groupstage, saat itu mereka melawan Newbee dan kalah dengan skor 2-0.

Groupstage – Manila Major

2016-06-12 21_39_49-The Manila Major 2016 - Liquipedia Dota 2 Wiki - Opera

Image Source wikiteamliquid

Bracket – Main Event – Manila Major

2016-06-12 21_40_10-The Manila Major 2016 - Liquipedia Dota 2 Wiki - Opera

Image Source wikiteamliquid

Sampai akhirnya bertemu dengan Team Liquid di Grand Final,

Game 1 – game pertama ini sepertinya OG kurang cocok melawan draft dari Team Liquid, sangat sulit menghadapi combo silent dari Riki + Distruptor, OG terlihat sangat sulit untuk membalikkan keadaan, ya walaupun gamenya berlansung cukup lama karena tidak gampang untuk melewati pertahanan hight ground dari OG. Setelah merasa cukup farming Liquid memutuskan mengahiri dengan melakukan push terakhir, mendapatkan teamwipe dan gg call by OG. Liquid take game 1 ~

2016-06-12 16_42_22-Match 2430618706 - Overview - DOTABUFF - Dota 2 Stats - Opera

Image Source Dotabuff

Game 2 – OG bermain sangat agresif di game ini, lebih banyak gank daripada game sebelumnya, dengan combo antara chrono dan sun ray benar-benar berjalan dengan baik. Ditambah dengan Cr1t yang menggunakan Earth Spirit dengan sangat baik, dan juga Miracle yang over agressif namun berhasil mendapatkan kill demi kill. Liquid juga sempat mendapatkan kill balasan dengan bantuan dari Ultimate dari Slaldar dan Distruptor, namun tidak berdampak besar, terjadi 2x clash yang mendapatkan 4 hero liquid, sehingga membuat networth kali ini benar-benar jatuh ke posisi OG. Sangat sulit untuk Liquid mendapatkan kill dan gg call setelah mendapatkan push top lane kembali 4 hero mati. OG take game 2, skor sementara 1-1.

2016-06-12 17_43_33-Match 2430738353 - Overview - DOTABUFF - Dota 2 Stats - Opera

Image Source Dotabuff

Game 3 – Sepertinya kedua team sama-sama membiarkan lawannya mendapatkan combo mereka, sehingga kita bisa lihat combo mana yang paling kuat kali ini. First Blood yang cukup lama menit 7, didapatkan oleh Fly yang dibantu dengan Chrono dari Moon. Liquid sempat mengembalikan networth berkat clash yang berhasil mendapatkan 4 hero tanpa kehilangan satu anggota pun. Namun networth kembali jatuh ke pihak OG berkat gank-gank dari mereka yang berhasil mendapatkan satu demi satu anggota Liquid, bahkan di menit 29 mereka juga mendapatkan 4 hero kill hanya mengorbankan Lion. Kembali kehilangan 4 hero di jungle dire, Sven berhasil stun 2 hero dan juga menggunakan ultimate, sungguh damage yang sakit sekali, hanya kehilangan Fly saat clash itu. Hanya mengambil Aegis dan menyelesaikannya dengan push, Sven didapatkan tapi punya buyback, Liquid tak bisa berbuat banyak dan gg call di menit 41. OG win game 3, skor sementara 2-1

Image Source Dotabuff

Image Source Dotabuff

Game 4 – Kembali Liquid membiarkan Fly menggunakan Phoenix, sementara Miracle- menggunakan Templar Assasin dan Liquid memilih Weaver, hero yang sebelumnya membuat mereka menang melawan Newbee. Early game Batrider yang dive kejauhan, dikejar oleh Distruptor dan Weaver, cukup lama sehingga membuat penonton terkagum-kagum karena dia bisa survive padahal kurang 1 hit lagi. Game berjalan cukup imbang sampai di menit 20an, Clash besar terjadi di radiant jungle, Liquid mendapatkan 4 hero saat itu, awalnya kehilangan Distruptor yang kemudian buyback, Miracle- yang sangat beruntung di denied oleh creep yang lewat. Sementara kebalikannya adalah Kuroky, sangat tidak beruntung di game ini, berkali-kali di mati dengan cepat atau kedapadaan saat sedang solo farming. Setelah itu OG berhasil mendapatkan satu per satu hero Liquid. Push terakhir dari OG mendapatkan Triple Kill untuk Miracle- yang sudah menyelesaikan Monkey King Bar dan Travel, semakin berat untuk Liquid dan gg call di menit 47. OG memenangkan match dengan skor 3-1.

2016-06-12 20_07_50-Match 2430984806 - Overview - DOTABUFF - Dota 2 Stats - Opera

Image Source Dotabuff

OG berhasil mengalahkan Team Liquid dan mengambil title Manila Major, kemudian OG menjadi team pertama yang berhasil memenangkan 2 Event Valve sekaligus (sebelumnya Frankfurt Major), Wow OG.

OG Sang Jawara membawa pulang prize $1,110,000 atau setara dengan 14,8 Milyar Rupiah

Sementara Runner Up – Team Liquid membawa pulang prize $405,000 atau setara dengan 5,4 Milyar Rupiah

Wellplayed Both Teams, goodluck next tournament (y)

Footer