Meet TNC Gaming! The New Crusher!

Higsweart Benetz

, Dota 2

“Take pride in how far you’ve come. Have faith in how far you can go. But don’t forget to enjoy the journey.” – Michael Josephson

Siapapun yang menyaksikan main event TI6 di hari kedua, pasti akan sangat terkejut melihat pencapaian TNC. Mengalahkan Team OG dengan skor 2-0 bukanlah sebuah hal yang mudah, apalagi di posisi lower bracket. TNC.Kuku sendiri tak menyangka akan bisa mengalahkan salah satu calon kuat juara sekelas Team OG. Sebenarnya, apa yang membuat TNC begitu perkasa, bahkan sejak qualifier kemarin?

DeMoN, diakui atau tidak, masuknya DeMoN ke dalam tim ini memeberikan energi positif. Dengan posisi captain di pundaknya, DeMoN berhasil mengangkat moral teman-temannya. Draft hero yang manis, permainan kolektif, ditanamkan dari sosok veteran yang sukses di belasan tim-tim terdahulu. Sempat membela tim-tim besar seperti Meet Your Makers, Evil Geniuses, Team Liquid, MVP, juga Diginitas, ia dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas pencapaian TNC sejauh ini.

Dukungan dari pemerintah juga menjadi faktor kuat keberhasilan mereka, membawa nama Philipina di kancah dunia tentu menjadi kebanggan tersendiri yang sedikit banyak berpengaruh pada permainan mereka. Apalagi, merekalah satu-satunya tim Philipina tersisa di main event setelah Execration gagal lolos di babak wild card kemarin.

Dengan hasil ini, TNC sudah memastikan masuk dalam delapan besar The International 2016, dan setidaknya membawa pulang uang sebesar 500 ribu USD. Sebuah modal berharga tentunya bukan saja untuk TNC tapi juga untuk Philipina sendiri jika TNC juga mengalokasikan sebagian uang pendapatan mereka untuk esports scene negara mereka. Dan satu hal terpenting, perjalanan mereka belum berakhir.

Awal tahun mereka masih di bawah bayang-bayang Mineski. Dipertengahan tahun mereka menjadi The New Challanger dengan menjadi 1st place di open qualifier, dan saat ini mereka menjadi The New Crusher. Dan pembuktian selanjutnya adalah melawan Digital Chaos. Mampukah?