Kalahkan Newbee, OG Maju ke Grand Final – Manila Major

Zakucj

, Dota 2

Manila Major – Day 5, hari ini ada match yang menentukan salah satu dari 2 team di Final Upper Bracket akan maju duluan ke Grand Final, OG vs Newbee salah satu match yang recommended banget untuk dinonton, dimana kedua team benar-benar mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

Game 1- Newbee memilih combo yang cukur sering kita jumpai, Slaldar – kpii + Lifestealer – Hao ditambah dengan Death Prophet – Mu tentunya akan menghasilnya damage fisik yang sangat besar. Miracle- yang menggunakan Invoker terlihat cukup kewalahan karena terus berhasil di gank beberapa kali, dan biasanya dalam 15 menit dia mendapatkan beberapa kill tanpa mati, di game ini dia benar-benar tak bisa berbuat banyak 3 kali dalam dalam 15 menit. OG terus kalah di setiap clash, walaupun mendapatkan beberapa kill balasan, itu belum cukup untuk mengembalikan keadaan ini. Netwotrh benar-benar jauh ke pihak Newbee. Clash terakhir di botlane, kerjasama yang baik sekali dari Newbee sehingga tidak kehilangan satu anggota pun, malahan OG kehilangan 4 hero dan lansung GG call. Newbee take game 1.

2016-06-11 14_46_53-Match 2427950507 - Overview - DOTABUFF - Dota 2 Stats - Opera

Image Source Dotabuff

Game 2 – Sepertinya kali draft kali ini OG lebih memusatkan n0tail agar farming benar-benar baik dengan menggunakan Naga Siren, dan hanya melakukan war dengan 4 hero lainnya. Game berjalan cukup sengit, kedua team saling kejar-kejaran networth, namun OG mulai mendapatkan apa yang mereka mau setelah clash besar dan mendapatkan 4 kill, ditambah gank- gank berikutnya yang terus mendapatkan Ember Spirit – Hao yang sedang solo. Rencana OG berhasil, Newbee tak bisa menahan farming dari n0tail – Naga Siren, dalam 29 menit n0tail sudah mencapai 20k total networthnya. Menit 30 dengan Aegis di tangan Templar Assasin – Miracle-  mereka memutuskan untuk push ke bottom lane. Sungguh kesalahan besar dari Phoenix – Kaka yang mengeluarkan skill Supernova terlalu terburu-buru, ditambah kpii – Faceless Void dan Hao – Ember Spirit yang mati dengan cepat, semakin kewalahan menghadapi push dari OG, gg call by Newbee. Game 3 is real.

2016-06-11 15_48_43-Match 2428046296 - Overview - DOTABUFF - Dota 2 Stats - Opera

Image Source Dotabuff

Game 3 – Newbee memilih Mu – Alchemist dan Hao – Spectre untuk corenya, sementara OG kembali ke Invoker untuk Miracle- dan Lycan untuk n0tail, Cr1t mendapatkan signature heronya Elder Titan. Sedangkan Newbee yang kali ini gantian menggunakan Batrider dan Earth Spirit. Game kembali berjalan dengan OG yang mendominasi, namun Mu – Alchemist berada di top networth. Setelah mendapatkan kpii – Batrider yang sedang solo di botlane, tanpa adanya Batrider tentu saja akan jadi ez Roshan untuk OG. Setelah Aegis ditangan OG memutuskan untuk push top lane, namun hanya mendapatkan 4 kill ditambah 1 buyback dari Alchemist, sebagai balasannya kehilangan 3 hero. OG kembali lagi mencoba push kali ini di midlane, setelah mendapatkan Alchemist yang buybacknya sedang cooldown, maka 1 set barrack bottom sudah dipastikan akan hancur, namun di midlane hanya mendatkan tower 3, OG kehilangan 4 hero, sementara Newbee hanya kehilangan 3 hero, bukan keuntungan besar untuk Newbee namun mereka bisa sedikit bernafas lega. Kembali Newbee mendapatkan keuntungan besar setelah membunuh 3 hero OG, dan hanya mengorbankan kaka – Earth Spirit. Clash besar terjadi di midlane, OG kehilangan 3 hero, dan Miracle lansung buyback berhasil mendapatkan teamwipe. Selanjutnya Clash terjadi di dekat roshan, berkat Ultimate dari Fly – Crystal Maiden yang cantik sekali Newbee kehilangan 4 hero dan lansung 2 buyback. Setelah mendapatkan Aegis dan sebelum sampai di top lane untuk melakukan push terakhirnya, hanya tersisa Mu – Alchemist yang belum spawn. kpii – Batrider membuka war dan menangkap n0tail – Lycan dengan lasso, dibantu dengan Chuan – Distruptor menggunakan static storm, Namun malah kaka – Earth Spirit yang mati sangat cepat karena Defening Blash dari Miracle- Invoker, sementara n0tail – Lycan malah survive dengan menggunakan BKB. kpii – Batrider juga ikut tumbang, Alchemist – Mu masih belum spawn, dan gg call by Newbee. OG menang 2-1.

2016-06-11 17_02_48-Match 2428159350 - Overview - DOTABUFF - Dota 2 Stats - Opera

Image Source Dotabuff

Dengan kemenangan ini OG mendapatkan slot ke Grand Final – Manila Major, sementara Newbee masih punya kesempatan di Final – Lower Bracket akan bertanding besok.

What a performance by both teams, Goodluck besok di Final Day – Manila Major (y)

Footer