Fnatic Jadi Tim Pertama yang Mendapatkan Direct Invite ke ESL One Genting

Higsweart Benetz

, Dota 2

Seperti yang sudah kita ketahui, ESL One Genting akan berlangsung pada awal tahun depan yaitu pada tanggal 6-8 Januari 2017. Dari delapan tim peserta, tim tuan rumah, Fnatic jadi tim pertama yang mendapatkan direct invite. Sebenarnya, apa yang menjadi pertimbangan ESL untuk memberikan satu tiket untuk mereka? Benarkah hanya karena faktor tuan rumah?

fnatic 2016

Roster baru Fnatic sendiri telah membuktikan secara pribadi mereka sanggup bersaing dengan tim-tim besar lainnya. Mushi dan Ohaiyo, pada TI6 berhasil masuk 4 besar. Sedangkan 3 pilar lain, Raven, eyyou, dan DeMoN menyentuh 8 besar setelah berhasil mengandaskan OG sebelumnya.

Jika memang benar, tentunya ESL One Genting akan menjadi salah satu turnamen LAN berskala internasional yang mereka ikuti. Boston Major di bulan Desember memang merupakan salah satu turnamen LAN internasional, namun Fnatic belum dipastikan ikut serta. Berhubung MDL kemarin mereka juga tidak berpartisipasi, otomatis satu-satunya turnamen LAN setelah TI6 yang mereka ikuti hanyalah MPGL Shouteast Asian Championship yang mana kelasnya “hanya” Asia Tenggara.

Tahun lalu, Fnatic berhasil mencapai babak semifinal di ESL One Manila, lantas menurut kalian bagaimana kah mereka di Genting nanti?