Dota Meta Menjelang Kualifikasi Boston Major

how-will-6

Setelah periode panik dari pergantian roster. MDL memberikan kami pandangan nyata dari beberapa roster papan atas yang baru dan sepertinya memberikan Valve indikasi apa yang di perlukan untuk mengatasi kebimbangan di meta oleh para pemain professional.

Patch 6.88 pertama kali di perkenalkan di juni telah meluas dan di anggap sebagai patch terbaik di sejarah Dota 2. dengan pengumuman minggu ini tentang Boston Major yang akan di adakan pada bulan Desember, para tim yang akan mengikuti bersiap-siap untuk pertandingan kualifikasi mereka musim ini.

Sesuai janji dari Valve tentang Sun Wukong di musim gugur. ini jelas sekali kita akan mengharapkan patch sebelum Boston Major dimulai pada awal desember. Patch 6.88 sepertinya menjadi perulangan terakhir dari patch yang sensasional. dan kita juga mengharapkan ini tetap bertahan sebelum Open dan kualifikasi regional telah selesai di akhir bulan ini.

Bahkan sebelum patch terbaru. MDL membuktikan competitif meta berbeda dengan The International. di sini 81 heroes yang berbeda di pick dalam 50 match, hanya sedikit dari perbedaaan main event di Seattle.
Satu dari cuplikan dari turnament adalah melihat satu dari rekrutan OG terbaru, Jesse ‘JerAx’ Vainikka, bermain sebagai bloodseeker di jungle melawan IG.Vitality menjadi sukses yang luar biasa. Kita juga melihat penampakan dari Aghanim’s Scepter dari hero yang dimainkannya.
Kebimbangan dari IceFrog terlihat sejak patch 6.88e terutama mentargetkan heroes yang menjadi prioritas utama saat di The Internasional. 8 heroes yang paling di incar untuk di dapatkan (di gabungkan dari pick dan rate ban) di MDL menerima Nerfs langsung. Di total 17 dari top 21 mendapatkan Nerfs.

Perubahan tersebut menjadikan tiap hero menjadi lebih lemah. sedikit keraguan tercipta dari berbagai heroes base damage, base armour, peningkatan stats atau bahkan skill cooldowns.

Munculnya Outworld Devourer sebagai top tier pick tentu memberikan kejutan di MDL, dengan 68,75%win rate dari 16 match setiap dia di pick. menurunnya armor OD membuat nya kurang begitu tanky dan menjadi target pressure di early game. dan lanenya menjadi tidak begitu kuat.

Perubahan yang paling jelas dan yang paling di terima adalah penantian panjang nerf dari Infused Raindrop. Item yang tersedia setelah 3 menit, sebelumnya melindungi dari 120 magic damage setiap 4 detik sebelum semua charge habis terpakai. ini terbukti kuat melawan magic damage yang gampang untuk men solo kill, seperti Lina dan Zeuz. Kita tidak tahu apakah lina dan zeuz akan menjadi meta selanjutnya hanya waktu yang bisa menjawab.

 

Kita semua mempunyai hero favorit baik itu untuk di tonton ataupun untuk di mainkan. hampir semua dari pemain Dota akan setuju bertanding melawan pemain yang berskill memainkan illusion hero menjadi pengalaman yang paling membuat frustasi. baik itu permainan slow Naga Siren split push atau Phantom Lancer yang tidak perlu kamu jawab yang pastinya sangat mengganggu.

Bertambahnya cooldown di Difussal Blade dan penyesuaian dari damage illusion ke tower atau barack. akan mengurangi dampak dari hero tersebut. yang terpenting ini mencakup nerf lain dari salah satu support terkuat di dalam game, yaitu Shadow Demon, yang terus memanfaatkan skill illusion nya untuk melakukan damage yang significant ke tower musuh tanpa harus membuat tim dalam resiko.

Source:http://www.redbull.com/en/esports/stories/1331822469250/dota-2-6.88e-meta-and-boston-major-qualifers