DOTA 2 TIPS – Mengenal lebih dalam tentang Invoker

darrian jovan

, Dota 2, Guides

Invoker merupakan salah satu hero yang bisa dibilang cukup sulit untuk dipelajari tetapi hero ini merupakan hero yang cukup penting dalam dunia dota 2. Hero ini dapat menaikan attribute yang dapat dipilih oleh player menurut situasi dari lineup lawan maupun team sendiri. Attribute tersebut adalah Quas,Wex dan Exort.

Attribute dari ini sendiri memiliki efeknya masing masing. Quas dapat menambahkan attribute health regeneration yaitu HP menambah setiap detiknya. Wex menambah attack speed serta movement speed Invoker. Exort menambah damage dari setiap serangan right-click atau serangan biasa dari Invoker.

Attribute dari bola-bola ini dapat stack maupun digabungkan. Yang dimaksud dari stack adalah efek memiliki 3 Quas dengan 2 Quas berbeda. 3 Quas akan memiliki health regeneration yang lebih banyak, berlaku juga untuk bola Wex dan Exort. Attribute tersebut pun bisa dikombinasi seperti 2 Wex dan 1 Exort agar memiliki attack speed dan movement speed serta sedikit tambahan pada damage per hit nya dari Invoker sendiri.

Invoker sendiri memang dikategorikan oleh developer sebagai salah satu hero yang kompleks di dota. Namun dengan dedikasi dan latihan, hero ini dapat di kuasai dan menjadi salah satu faktor kemenangan dalam sebuah game.Berikut akan dibahas lebih lanjut tentang Invoker.

Mengenal lebih dalam tentang Invoker - picture 1

Invoker sendiri memiliki 10 skill yang dibentuk dari kombinasi dari Quas, Wex, Exort itu sendiri. Beberapa skill dapat digunakan dalam situasi ganda( dapat digunakan untuk menyerang ataupun untuk kabur dari kejaran musuh).

 

Berikut adalah semua skill yang di miliki oleh Invoker beserta dengan efek nya :

  • EMP (3 Wex) – Menghilangkan mana musuh di area sesuai dengan level Wex yang ada
  • Tornado (2 Wex dan 1 Quas) – Menerbangkan musuh. Jarak tornado ditentukan dengan level Wex dan lama musuh diterbangkan diatas berdasarkan level Quas
  • Alacrity (2 Wex dan 1 Exort) – Menambah attack speed dari teman ataupun diri sendiri berdasarkan level dari Wex dan juga damage berdasarkan level dari Exort
  • Ghost walk (2 Quas dan 1 Wex) – Menghilang dan slow musuh yang ada di sekitar Invoker. Slow tergantung oleh level Quas dan movement speed selama menghilang ditentukan dari level Wex.
  • Deafening Blast (1 Wex, 1 Bola dan 1 Exort) – Knockback musuh kebelakang dan juga membuat musuh tidak bisa menyerang. Durasi dari musuh tidak menyerang ditentukan dari level Wex yang ada. Jarak knockback musuh ditentukan dari level Quas dan juga damage ditentukan dari level Exort.
  • Chaos Meteor (2 Exort dan 1 Wex ) – Menjatuhkan meteor pada 1 titik lalu meteor akan berguling ke arah depan Invoker. Damage akan didapat dari level Exort dan jarak meteor berguling akan ditentukan dari level Wex
  • Cold Snap (3 Quas) – Mini stun ke musuh yang akan muncul jika dikenai serangan. Jarak antar mini stun akan semakin sempit berdasarkan level dari Quas.
  • Ice Wall (2 Quas dan 1 Exort) – Membuat tembok es yang dapat memperlambat gerakan musuh berdasarkan level dari Quas dan juga damage yang lumayan kecil berdasarkan level Exort.
  • Forged Spirit (2 Exort dan 1 Quas ) – Summon spirit yang damagenya berdasarkan level dari exort dan juga nyawa berdasarkan level dari Quas.
  • Sunstrike (3 Exort) – Menjatuhkan sinar dari langit yang damage nya dihitung dari level Exort. Semakin banyak unit yang ada di area sunstrike,semakin kecil damage yang dihasilkan.

Tips untuk bermain Invoker hanya latihan dan latihan. Tanpa latihan, selamanya tidak akan dapat memainkan hero ini karena hero ini cukup rumit. Seperti layaknya olahraga, Invoker pun seperti itu karena tidak akan bisa dimainkan jika tidak latihan. Ketika sudah latihan, kalian akan puas dengan sendirinya karena bisa memainkan hero ini.

Berikut adalah item early yang diincar oleh Invoker di patch dota yang sekarang. Hand of midas akan menambah gold dan exp secara cepat. Invoker sangat membutuhkan level agar dapat meningkatkan attribute-nya. Angka pada gambar menunjukan urutan dari item early game dari Invoker.

Mengenal lebih dalam tentang Invoker

Nah sekian dulu pengenalan tentang Invoker, sobat RevivaL. Apakah kalian siap untuk mendalami Invoker? Semoga artikel ini dapat bermanfaat . Kedepannya akan dibuat guide item build dan guide untuk combo Invoker. See you next time guys!