Cap01 Meninggalkan Kanaya Gaming, Bagaimana Masa Depan Mereka?

Higsweart Benetz

, Dota 2

Mengejutkan, kabar dari scene lokal DOTA 2 dimana Kanaya Gaming resmi kehilangan Cap01 atau yang nanti akan lebih kita sebut sebagai Capo. Kanaya Gaming sudah dibelanya sejak kuartal awal 2016. Capo yang berposisi sebagai carry ini beralasan meninggalkan Kanaya Gaming untuk lebih fokus ke real life-nya seperti dikutip dari manager tim Kanaya Gaming, Frans “Volva” Riyando.

“Kita dengan berat hati harus melepas Capo karena ia ingin lebih fokus ke real life untuk saat ini. Kita menerima keputusan ini dengan berat hati.”

15179077_1189400501141682_3975648077192132508_n

Kabarnya, kepergian Capo sudah lama dibicarakan internal sebelumnya, hanya baru saja bisa diumumkan hari ini (29/11). Dan Kanaya Gaming beregrak cepat untuk mencari pengganti Capo untuk menghadapi beberapa turnamen mendatang. Mereka ternyata sudah punya 2 kandidat pengganti Capo yang masih dirahasiakan identitasnya lengkapnya.

“Ya, kita saat ini sedang trial 2 pemain untuk menggantikan Capo. Sebut saja MR. A dari Medan dan MR. K dari Depok. Tapi berhubung kedua kandidat ini masih baru kita trial dan asal mereka yang di luar Jakarta, mungkin agak sedikit butuh waktu untuk mengumumkan siapa anggota baru kami.”

Dengan ini, Monang akan kembali bermain menjadi carry dan pemain yang datang nanti mengisi support. Selebihnya tidak ada perubahan dimana Lesserblue tetap menjadi kapten dan drafter dipegang Jhocam.

Capo terhitung masuk ke Kanaya gaming pada awal Februari 2016 lalu, dan dari beberapa bulan pengabdiannya ke Kanaya Gaming, ia membawa beberapa prestasi di antaranya:

1st Dream League Bali Qualifer ke 3
1st Dream League Bali Main Event
2nd AES Summer League
1st dan 2nd Viper Net Tangerang
1st BANDUNG e-Sport DOTA 2 Series 3
1st dan 2nd Festival Dwiwarna 2016 Tournament
1st Lenovo Gaming League
2nd KGI MyRepublic DotA 2 League of Warriors

So, selamat jalan Capo, kita menantikan comeback besar darimu. Dan goodluck untuk Kanaya Gaming dalam mencari pemain baru nantinya. Wish you all the best guys!

Roster Kanaya gaming saat ini:

Ramz? – Mid
Monang – Carry
Jhocam – Offlaner
Lesserblue – Support

  • Wage Rudolff-

    klasik banget alasannya “fokus ke real” jangan jangan kayak sebelah lagi katanya mau fokus real tau tau udh join di team PG

  • Gowther

    capo2