Back to The Past! Team DK 2014

Wilson Wong

, Dota 2

Kembali ke era 2014, salah satu tim yang sangat ditakuti merupakan Team Dota King’s, atau lebih dikenal dengan nama Team DK – tim yang diprediksi untuk memenangkan The International 4. Team DK tentunya diisi oleh pemain-pemain legendaris yang masih dikenal sampai sekarang, yaitu:

  1. BurNing
  2. Mushi
  3. iceiceice
  4. LaNm
  5. MMY!

Team DK awal mulanya merupakan tim DotA, dan BurNing sudah menjadi pemain Team DK sejak tahun 2011. BurNing sendiri dikenal oleh banyak pemain karena ketrampilannya memainkan tugas carry dengan hero-hero seperti: Anti-Mage, Morphling dan Luna. Ketika Dota 2 sudah menjadi populer di tahun 2012, Team DK juga bertransisi ke game tersebut, dan BurNing tetap ada di Team DK sampai 2014.

dkti4The International 4 merupakan ajang terakhir untuk LaNm dan BurNing; itulah kenapa Team DK benar-benar serius dalam menjalankan bootcamp yang terletak di provinsi Yun Nan, China.  Di hari pertama babak playoffs, LaNm merasa tidak enak badan dan harus dibawa ke rumah sakit. Performanya pun menurun akibat kepusingan yang ia rasakan jika mencoba melihat ke minimap, posisi Team DK setelah hari itu terlihat buruk.burning

Namun, dengan bantuan pelatih ‘71’, Team DK dapat mengejar kekalahan di hari kedua dan ketiga. Di hari keempat, Team DK sempat mengalami kendala yang membuat pelatihnya mengamuk; yaitu draft timnya yang terbocor oleh media GameFY sebelum game terakhir melawan Evil Geniuses. Walaupun demikian, Team DK berhasil mengalahkan EG, dan berhasil lolos ke Upper Bracket Main Event.

Bertemu dengan musuh yang sama, Team DK kali ini dikalahkan oleh EG dan harus turun ke Lower Bracket dengan skor 0-2. Di Lower Bracket, Team DK berhasil mengalahkan LGD Gaming dan mengeliminasi mereka. Akan tetapi Team DK kalah melawan Vici Gaming di ronde berikutnya dan harus pulang dengan kekecewaan.

dkPeringkat keempat bukanlah peringkat yang rendah bagi tim manapun, tetapi Team DK ingin menjadi juara di tahun terakhir BurNing dan LaNm berkompetisi. Setelah The International 4, seluruh pemainnya memutuskan untuk berpisah; BurNing dan LaNm resmi pensiun.

Team DK terus melanjutkan perjalanannya dengan pemain-pemain lainnya, tetapi gagal untuk membentuk tim yang konsisten dan memutuskan untuk menutup organisasi Team DK di akhir tahun 2015.

Akankah Team DK kembali dengan pemain sebaik era 2014 di shuffle The International 6 ini? We’ll see.