4 Kesalahan yang Sering Dilakukan oleh Para Carry Player

Hi sobat RevivaL! Seberapa banyak sih dari kalian yang sering bermain sebagai carry? Kali ini kita akan kasih tahu ke kalian 4 kesalahan yang biasanya sering dilakukan oleh pemain carry. Mari kita simak agar kita bisa belajar sebagai carry yang baik dan benar. 😀

1. Manja
babysitters_by_keterok-d6rp7ap
Terkadang apabila kita bermain sebagai role carry, para pemain support sering merengek dan mengeluh karena beberapa pemain carry selalu minta macam-macam dari warding sampai minta lane dia dijaga agar leluasa melakukan farming. Namun, kita kadang tidak sadar apabila kita terlalu manja. Support kita akan marah atau bahkan memilih untuk meninggalkan lane kita dan akibatnya kita bakal susah untuk farming di early game.

2. Berbagi Creeps
share-creep
Sebagai carry, tidak ada salahnya untuk berbagi creeps dengan support karena mereka juga memerlukan gold yang akan dapat membantu kalian ke depannya. Prioritas pertama dari support di early game adalah mendapatkan gold secukup mungkin agar bisa membeli ward untuk mempermudah kalian melihat lawan yang akan melakukan gank atau mengganggu musuh yang akan menghalangi kalian melakukan farming. Jangan sampai kalian marah karena support kalian secara tidak sengaja mengambil 1 creep dari lane kalian. Anggaplah itu sebagai investasi untuk tim kalian agar dapat memenangkan game tersebut.

3. EGO
courier
Sebisa mungkin, jangan sampai ego menguasai kalian karena akan berdampak buruk pada game yang sedang kalian mainkan. Rata-rata carry suka menyalahkan support tanpa mau berkaca kepada dirinya sendiri padahal melakukan kesalahan yang lebih besar. Apabila kalian melakukan kesalahan yang memang kalian lakukan sendiri maka akuilah, tanpa harus menyalahkan support. Pasti kedepannya kerja sama kalian akan jadi lebih bagus dan lebih kompak.

4. Overfarm
dota-2-meepo-wallpaper
Ini dia kesalahan yang paling fatal sering di lakukan oleh pemain carry.  Mereka cenderung terus menerus melakukan farming tanpa menghiraukan kesulitan yang dialami oleh timnya sendiri. Ini jelas sangat merugikan karena saat musuh menyerang kalian, mereka pasti memiliki 5 orang untuk melawan sedangkan tim kalian cuma bisa menahan dengan 4 orang saja karena kalian lagi asik farming. Jadi tidak ada salahnya apabila kalian merasa farm kalian sudah cukup dan memiliki item yang memadai, kalian terjun ikut membantu dalam team fight.

 

So, bagaimana sobat RevivaL? Jangan jadi carry yang greedy yah! Ingat, bahwa DotA 2 adalah permainan tim dan bukan individu. Jadi, kalian harus membantu teman kalian juga dan pastikan kalian untuk carry your team to win bukan carry your team to lose~ XD See you next time guys dan salam +25 MMR!

  • Counter Helix

    Role paling gampang tu carry, g ush sok sok dewa kl jadi atau sok segalanya. Situ jadi gara gara farm aman atau ada space. Gw paling demen sama carry yg tau timing, misal pas war dia lg farm ya dilihat dulu kl kira kira ada save KILL tanpa carry harus mati ya Dateng lh. Ini farm diutan abis itu alt+klik item rapier. Ckckck

    • renkyousha

      ahahah ia kak betul bgt tapi ya susah cari carry kyk gt rata2 ego tinggi