,


2016 Recap: 10 Pro Player Dota 2 Paling Fenomenal

Dengan adanya 3 Major di tahun 2016 dan salah satu The International terbaik dan juga masih banyak turnamen-turnamen lainnya,2016 adalah tahun yang menarik untuk Professional Scene Dota 2.

2016 dapat dibilang menarik karena banyaknya hasil-hasil pertandingan yang sangat sulit ditebak membuat Pro-Scene Dota 2 sangat menarik untuk diikuti pada tahun 2016. Siapakah kira-kira yang paling fenomenal di tahun ini ya?

1.Verros “Maybe Next Time” Apostolos

maybenexttime

Maybe Next Time adalah salah satu support dari tim AdFinem yang berasal dari Yunani. Team AdFinem mulai fenomenal sejak perjalanan mereka di Boston Major berberapa lama yang lalu. AdFinem yang bisa dikatakan “Team Underdog” dapat mengalahkan berberapa team besar dan dapat melaju sampai final dari Boston Major. Maybe Next Time memberikan kontribusi yang sangat banyak dalam mempertahankan teamnya agar tetap hidup dengan support skillsnya yang sangat baik. Team ini tak bisa dianggap remeh kedepannya oleh team team lain di 2017 mendatang.

 

2.Zhang “xiao8” Ning

xiao8

Walaupun xiao8 keluar dari winning team TI4,Newbee, xiao8 terus menerus membuktikan bahwa dia mampu untuk memimpin team untuk sukses dan itu terbukti di tahun 2016. Sebagai offlane dan juga support,xiao8 membuat fondasi yang matang untuk teman satu timnya di LGD Gaming maupun di LGD.ForeverYoung.

 

3.Zhou “bLink” Yang

bLink

Di Tahun dimana semua team yang berasal dari cina kesusahan menemukan letak permainannya, Wings Gaming berhasil untuk terus bersama sampai pada akhirnya mencapai puncak ,yaitu memegang Aegis of Champions pada The International 2016 dengan kerja keras mereka. bLink adalah midlaner dari team tersebut yang sangat pantas pujian atas keberhasilan dari timnya karena cara bermainnya yang agresif dapat membuat pola permainan musuh menjadi tidak stabil dan pada akhirnya menciptakan banyak space untuk timnya. bLink adalah salah satu player terbaik di Wings Gaming karena dapat diandalkan dan memiliki hero pool yang sangat luas.

4.Yeik “MidOne” Nai Zheng

midone

Walaupun MidOne baru memulai karirnya sebagai pro player pada December 2015, MidOne adalah salah satu alasan kenapa Fnatic sukses sepanjang 6 bulan pertama 2016. MidOne terkenal dengan farming nya yang efisien dan juga sangat ahli dalam menggunakan hero seperti hero favoritnya yaitu Templar Assassin dan juga Invoker. Fnatic dapat mendapat juara 4 pada TI6 juga karena kontribusi dari seorang MidOne yang melaksanakan tugasnya dengan baik. Setelah performa yang luar biasa, MidOne pindah ke TeamSecret dan terus menunjukan skill yang dimilikinya.

5.Saahil “UNiVeRsE” Arora

universe

UNiVeRsE adalah salah satu player offlane yang paling konsisten di dunia. Hero apapun yang ia mainkan atau komposisi tim apapun dia berada, UNiVeRsE selalu dapat diandalkan untuk membuka peluang untuk teman timnya. UNiVeRsE sempat memiliki gejolak dalam karirnya saat ia berada di TeamSecret dan puncaknya adalah saat di Manila Major. Setelah itu,ia kembali ke tim Evil Geniuses dan dari waktu ke waktu menunjukan bahwa ia adalah player yang handal dan tak boleh diremehkan.

6.Andreas “Cr1t-” Nielsen

cr1t

Cr1t- adalah salah satu support terbaik di dunia ditambah dia mempunyai gelar pemenang 2 major saat ia berada di team OG. Ia akhirnya mengejutkan banyak orang dengan bergabung dengan tim Evil Geniuses pada bulan Agustus sebagai Captain yang baru. Walaupun nampaknya ia masih banyak yang perlu dipelajari di tim baru,Cr1t- telah berhasil menunjukan bahwa ia adalah captain yang tepat untuk menggantikan ppd di EG yang merupakan salah satu team terkuat di North America.

7.Aliwi “w33” Omar

w33

w33 juga merupakan salah satu pemain Invoker terbaik di dunia,w33 selalu mendominasi lawannya di mid lane, walaupun masa depan w33 sempat tidak jelas sejak di keluarkan dari Team Secret setelah memenangkan Shanghai Major, Digital Chaos mengijinkan dia untuk terus berkembang dan menjadi salah satu midlaners terbaik di dunia.Walaupun Digital Chaos kalah di Grand Final melawan Wings,w33 tetap menjadi salah satu player yang perlu diperhitungkan pada tahun 2017 mendatang.

8.Zhang “faith_bian” Ruida

faithbian

Performa yang sangat baik ditunjukan oleh Faith_bian terus menerus bersama dengan Wings Gaming pada posisi offlanenya. Permainan yang dapat dikatakan sangat agresif bahkan dapat dinilai ekstrim oleh faith_bian menjadikan ia salah satu ganker terbaik di dunia yang selalu tau timing yang tepat dan efektif untuk menghancurkan posisi dari lawannya.

9.Jesse “JerAx” Vainikka

jerax

JerAx selalu menjadi salah satu support terbaik sepanjang 2016, gaya bermainnya yang selalu memutar balikan keadaan dari sebuah team fight terus menghantui musuhnya. JerAx dapat dikatakan adalah player legendaris dalam memakai hero Earth Spirit dan dia memiliki hero pool yang sangat luas dibandingkan dengan pemain support lainnya. Walaupun begitu, ia tak dapat memenangkan Major sama sekali di Team Liquid dan bermain dengan lebih baik lagi ketika ia bergabung Team OG,JerAx akhirnya mendapatkan Major pertamanya. Mau di Liquid ataupun OG, JerAx telah membuktikan bahwa ia adalah initiator yang sangat baik dan juga support yang dapat diandalkan oleh timnya.

10.Amer “Miracle-” al-Barkawi

Miracle- adalah player dengan skill individual terbaik sepanjang 2016. Terbukti dengan ia adalah orang pertama yang meraih 9000 MMR. Skill individual dari Miracle- seringkali membuat impact yang sangat besar di dalam game,tidak terkecuali hero yang ia pilih, ia selalu membuat semua orang kagum akan skill yang ia miliki dengan permainannya.Ia belum terlalu banyak muncul dalam game di periode 2 tahun 2016 yang membuat para tim lain harus waspada dengan apa yang akan ia tunjukan dalam tahun 2017 mendatang.

Gimana Sobat RevivaL? Menurut kalian siapa pemain yang fenomenal di tahun 2016?

http://www.thescoreesports.com/dota2/news/12284-the-top-10-dota-2-players-of-2016

Comments

Leave a Reply

Loading…