in

Yuk Bahas Update Dueling Fates – Part 1

Yuhuuuu, setelah menunggu ribuan tahun ahahah maksudnya cukup lama menunggu update terbaru dari Dota 2, akhirnya muncul juga patch notenya baru-baru ini. Patch Note untuk update 2 hero terbaru yang berjudul “Dueling Fates” sudah keluar dan sangat banyak update, bukan hanya datangnya dua hero baru, tapi ada juga mode baru, dan berbagai macam gameplay dan item update lainnya.

Untuk permulaan mari kita bahas dulu seperti apa sih kedua hero baru ini :

  • New Hero : Pangolier

Sepertinya Hero Melee ini punya kemampuan luar biasa untuk jadi Initiator, tanpa Blink Dagger atau Force Staff dia udah bisa maju dengan cepat menggunakan Skill 1 (Swashbuckle), kemudian memiliki skill loncatan yang bisa mengurangi damage yang diterima tergantung dari semakin banyak lawan yang terkena efek loncatannya (Skill 2 – Shield Crash), Skill 3 – Heartpiecer sepertinya adalah skill pasif yang bisa memberikan slow dan mengurangi armor lawan, Terakhir dengan Ultimate – Rolling Thunder dia bisa memecah belah formasi tim dengan menggelinding disekitar lawan-lawannya.

  • New Hero : Dark Willow

Untuk hero baru kedua ini, sepertinya dia adalah hero Intelligence dengan kemampuan ganking luar biasa, mulai dari skill pertama (Bramble Maze) yang bisa memberikan root dimana efek dari skill ini cukup lama, dia memiliki skill Escape yang beda dari lainnya dengan skill 2 (Shadow Realm) yang membuat dia dalam status untargetable alias gak bisa disentuh sama sekali, Selain Root dia memiliki Skill stun area yang cukup berbahaya (Skill 3 – Cursed Crown). Sepertinya Skill 4 – Bedlam adalah skill miliknya yang memiliki magic damage paling besar, terakhir dia memiliki Ultimate – Terrorize yang bisa membuat lawannya masuk mode panik dan berjalan menuju base selama beberapa detik.

  • Ranked Seasons

Selain dua hero diatas, ada update yang sangat unik disini, yaitu perubahan pada Ranked sistem yang berubah menjadi Ranked Seasons.

Perubahannya sistem MMR yang menjadi sistem season yang punya jangka waktu 6 bulan, dalam waktu itu kalian akan bisa melakukan calibrating seperti biasa namun jumlah MMR kalian akan menentukan Medal yang sesuai dengan kalian. Jika 6 bulan telah terlewati kalian akan masuk ke season baru yang nantinya membuat kalian harus Calibrating lagi, tenang saja karena Calibrating nanti akan mengikuti tingkat MMR/Medal kalian sebelumnya, hanya saja ranking sistem di leaderboard pasti akan direset setiap 6 bulan. Sistem ini bukan hanya berlaku untuk Ranked tapi juga Normal atau Unranked. Sistem baru ini baru akan aktif 2 minggu lagi.

  • Guide System Upgrade

Sepertinya Valve juga sangat-sangat memerhatikan player-player newbie yang berdatangan, kali ini ada tambahan update untuk Guide System, yang nantinya akan sangat membantu player-player baru yang membutuh guide untuk leveling, item pilihan, dll.

  • Turbo Mode

Mungkin kalian sudah mulai bosan dengan mode baru sebelumnya dari Dota 2, nah untuk membuat kalian makin semangat lagi sekarang udah ada Turbo Mode. Seperti namanya, kalian akan bermain Dota 2 tapi dengan gameplay yang lebih cepat, mulai dari exp yang cepat naik, tower yang cepat hancur, dll. Bahkan item-pun kalian bisa beli dimana saja, ahaha mengingatkan kita dengan game satu itu ya. Ingat ini hanyalah fun mode, jangan terlalu dianggap serius, hehehe.

  • Ability Draft Update

Selain mode fun baru yang ditambahkan, mereka juga memfokuskan untuk merubah tampilan baru untuk mode Ability Draft, selain itu kalian juga saling bertukar skill dengan teman nantinya, wah bisa dapat makin seru yah, dan makin semangat juga membuild hero yang super imba.

  • Ancient Apparation Remodel

Seperti pada judul dan gambarnya kalian sudah bisa melihat model baru dari Ancient Apparation yang menjadi lebih detail.

  • Ping Wheel

Sebenarnya fitur ini pernah ada sebelumnya, namun hilang kemudian sekarang hadir kembali.

  • New Voice Pack untuk pemilik Arcana Juggernaut

Mungkin beberapa dari kalian merasa kurang puas dengan Arcana Juggernaut, sekarang Valve telah menambahkan voice pack baru untuk Arcana tersebut. Makin keren dahh (y)

Kemungkinan patch baru ini akan aktif 1 November nanti, mengingat postingan twitter Dota 2 resmi yang sempat booming kemarin (Baca : Valve Umumkan Tanggal Pasti Updatenya Dua Hero Baru)

Untuk update penjelasan mengenai Gameplay, Hero dan Item tunggu di artikel kami berikutnya yah, namun jika kalian penasaran bisa langsung baca di patch notes dari web resmi disini.

Benetz udah livestream lho ngebahas update ini, cek video dibawah ini
https://www.youtube.com/watch?v=vdUOBPgW3BQ

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…