in

Yeaahh!! Minor Keenam Sudah Didepan Mata, Tapi Jadwalnya….

Memang benar kalau season Dota 2 kali ini atau Season sebelum masuk ke The International 2018 ini terlihat sangat-sangat ketat. Baru saja kemarin minor kelima MDL Macau berakhir tanggal 10 Desember dimana OG berhasil keluar sebagai juara, dan tak sampai 1 minggu kita sudah kedatangan turnament Minor lainnya, Minor Keenam yaitu Dota Summit 8.

Mungkin kebanyakan dari kalian sudah tahu persis bagaimana gaya uniknya turnament ini, tapi mimin akan jelaskan kembali sedikit. BeyondTheSummit atau BTS sebagai salah satu tim broadcaster terkemuka di America mereka berinisiasi membuat satu turnament unik dengan gaya rumahan, dan mulailah mereka membuat turnament dengan nama The Summit. Dimana ini adalah turnament LAN, yang dimana semua tim yang berhasil masuk ke Main Event akan diundang ke Amerika dan mereka akan bertarung didalam satu rumah, jadi jangan berharap dengan adanya Stage dan banyaknya penonton, tapi itulah yang membuat mereka unik disini.

Berikut salah satu video paling populer karya BTS untuk The Summit Season 7

The Summit telah berjalan hingga season 8, dimana sekarang berganti nama menjadi Dota Summit mungkin dengan alasan karena mereka juga memiliki turnamnent CS:GO Summit. Suasana yang kalian dapatkan disini akan sangat berbeda, dimana para player akan lebih bebas kesana kemari berinteraksi dengan camera, bahkan akan ada banyak talent yang hadir, tak jarang kita melihat para player menjadi komentator di turnament ini.

Sayangnya karena turnament ini dilangsungkan di Amerika, sehingga membuat jumlah penonton untuk viewer lokal mungkin akan berkurang karena jadwalnya yang kurang mendukung.

Namun sebelum kita masuk ke bagian jadwal, mari kita lihat dulu partisipan dan juga format awal turnament ini. Berikut adalah partisipannya, ada total 9 tim juga sama dengan minor sebelumnya.

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Turnament ini akan berjalan cukup panjang, mulai tanggal 13 Desember dan berakhir pada tanggal 17 Desember. Untuk babak awal seperti biasa akan ada babak groupstage terlebih dahulu, tapi tidak mengambil format minor sebelumnya yang semuanya disatukan menjadi satu grup. Namun kali ini mereka dibagi menjadi 3 group.

Uniknya lagi, BeyondTheSummit membiarkan 3 tim dengan point DPC terbanyak atau hasil qualifing point terbanyak dipisah dulu kemudian membiarkan mereka untuk memilih tim yang akan masuk di grup mereka.

Yup maka hasilnya seperti diatas, untuk format Groupstage kali ini juga sedikit berbeda. Sebelumnya untuk babak setelah groupstage akan ada 2 bracket, bracket Playoffs dan Wildcard. 3 Tim dengan point terbanyak di tiap grup akan mendapatkan slot Playoffs, sementara runner up tiap grup akan mendapatkan slot Wildcard, kemudian satu slot wildcardnya lagi akan dipilih berdasarkan tim tersisa yang mendapatnya win terbanyak. Semua match akan berjalan dengan format Best of 3, kecuali Grand Final Best of 5.

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Nah saatnya Jadwal untuk Groupstage :

16 Desember 2017

  • 00:00 WIB – Kinguin vs coL – 3 Game
  • 03:45 WIB – VP vs Sacred – 3 Game
  • 07:40 WIB – EG vs Kinguin – 3 Game

17 Desember 2017

  • 00:00 WIB – LGD vs Optic – 3 Game
  • 03:45 WIB – coL vs EG – 3 Game
  • 07:40 WIB – Optic vs Fnatic – 3 Game

18 Desember 2017

  • 00:00 WIB – Sacred vs OG – 3 Game
  • 03:45 WIB – Fnatic vs LGD – 3 Game
  • 07:40 WIB – OG vs VP – 3 Game

Untuk link livestream kalian bisa langsung ke channel twitch offcial milik beyondthesummit disini. Happy Watching Guys 😀

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…