in

Xtinct Bergabung dengan Team Flash Sebagai Coach

Team Flash telah kembali lagi ke scene Dota 2, tapi mungkin beberapa dari kalian masih belum tahun betul apa sih Team Flash ini.

Team Flash adalah professional esports team yang mempunyai misi untuk meningkatkan dan menjadi revolusi untuk industry esports khususnya di Southeast Asia. Sekarang tim ini memiliki beberapa tim professional dari berbagai game mulai dari FIFA, Hearthstone dan sekarang Dota 2. Informasi tentang tim ini pun sudah disebar kebanyak media Malaysia.

Team Flash telah mengumumkan telah merekrut kelima player tersebut dalam kontrak 1 tahun dengan 24/7 training & bootcamp sekaligus tempat tinggal mereka. Roster ini punya tujuan untuk menjadi salah satu perwakilan dari Malaysia di ajang esports terbesar tahun depan di The International 2018.

Berikut adalah foto Headquarter atau Bootcamp milik roster Dota 2 Team Flash saat ini :

Berbekal player-player kuat yang punya ranking cukup tinggi, yaitu top 30 besar di Leaderboard MMR. Dan salah satu tanda kesuksesan tim ini adalah berhasil mengamankan spot di MESL – Selangor Qualifier sebagai tim “Reverse Heaven”, setelah mengalahkan salah satu tim kuat Malaysia lainnya yaitu Fire Dragoon dengan skor 2-0.

Selain mengumumkan roster Dota 2 mereka yang sebelumnya telah kami bahas di artikel berikut (Baca : TEAM FLASH, YANG DULU SEMPAT BUBAR, KEMBALI KE DOTA 2). Mereka juga mengumumkan informasi mengenai Coach, Analyst dan juga Manager untuk Team Flash.

Berikut adalah informasi ketiga orang tersebut :

  • Joel ‘Xtinct’ Chan : Bertugas sebagai Coach untuk Team Flash, berdasarkan pengalaman dia di dunia competitive Dota 2 sudah pasti akan menjadi senjata utama untuk membimbing player-player dari roster tersebut.

  • Harrison ‘Hachiko’ Truong : Akan mengambil tugas sebagai analyst, ini memang merupakan tugas pertamanya namun ternyata Hachiko yang bergabung dengan Team Flash merupakan rekomendasi dari “Scantzor” sebagai ex- TNC Coach.

  • Bonnie ‘BonBon’ Wui : Tugas manager akan diambil oleh BonBon, sebagai orang yang telah bekerja dengan Dreamhack dan juga beberapa Major, keahliannya dalam managing team seharusnya tidak perlu diragukan lagi. Satu hal lagi, dia adalah pacar dari Pajkatt lho :D.

Berikut juga statement langsung dari Terence Ting, sebagai CEO & Co-Founder mengenai Tim Flash yang terjun ke Scene Dota 2 :

“We were looking for an opportunity to enter the Dota 2 scene especially after the
announcement of the revamped Dota 2 Pro Circuit system. Reverse Heaven was the
first team to catch our eye, after beating Fire Dragoon in the MESL Selangor qualifiers.
We continued to follow them closely, and they again put up excellent showings at ROG
Masters Malaysia and the New Blood Championships.”

“Team Flash believes in grooming new talent instead of going for proven names, and
this is a team that can go the distance and establish ourselves as a top contender in
Southeast Asia. With the support and infrastructure Team Flash will be providing
including a professional gaming incubator, the team will be able to fully focus and
elevate their game to the fullest potential.”

“Big thanks to our newest partners, NVIDIA and Orange Esports for making this
happen.”

Benar-benar terasa ya keseriusan dari Tim Malaysia ini, punya player-player kuat kemudian diberikan bootcamp, proses latihan pun akan dibantu oleh Coach, Analyst dan Manager, bukan hal yang tidak mungkin melihat Team Flash bisa jadi tim terkuat di Malaysia nantinya. Goodluck Team Flash!

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…