in

Chinese Dota Lagi di Masa Sulit, Xiao8 Buka Suara

Sumber: ESL

Region Cina begitu berkuasa saat The International 2017. Bagaimana tidak, meski mereka tidak memenangkan TI, namun peringkat dua sampai empat diisi oleh tim dari Cina. Sayangnya setelah itu, mereka seakan menurun dan kalah bersaing dengan region Eropa.

Zhang “Xiao8” Ning memberikan pendapatnya mengenai hasil yang kurang memuaskan dari tim Dota 2 Cina di turnamen internasional terutama untuk turnamen Dota Pro Circuit.

Berikut penjelasannya yang sudah di translate oleh yunnypuff di Reddit :

“Analisa saya mengenai kenapa Dota 2 Cina akhir-akhir ini mengenai hasil yang buruk :

  • Pemain dari tim tier 1 memiliki sifat yang buruk – etika kerja yang malas. Mereka hanya latihan serius ketika ada turnamen major atau sedang kalah (Ada juga tim yang kekurangan kombinasi pemain dan mereka kurang memasukkan/menginvestasi pemain muda yang memiliki potensi tinggi dan bermotivasi tinggi.
  • Pemain dari tier 2 umumnya pekerja keras namun memiliki isu personil (catatan translator : Saya menerjemahkan bisa jadi karena kurangnya kedalaman pemain namun xiao8 juga bisa menyebutkan kurangnya dukungan staff (pelatih/analis). Mereka juga memiliki kesempatan yang kurang untuk latihan dengan lawan yang bagus sehingga menurunkan peluang mereka untuk bertanding di turnamen dan mendapatkan hasil
  • Untuk tim tier 2 dan tier 3 tidak bisa berkompetisi sama sekali. Para pemain hanya menerima bayaran saja.

Perkataan di atas menjelaskan perasaan saya melihat Dota di Cina setelah pensiun. Saya berharap kedepannya Dota Cina bisa meningkat dan menjadi lebih kuat. Saya telah berkeluarga dan memiliki anak.

Saya bisa sedikit bermain Dota dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan menjalani kehidupan yang memuaskan. Saya bersemangat tentang Dota namun saya tidak lagi memiliki energi sebagai pemain profesional. Dota tidaklah mati, saya berharap Dota menjadi lebih baik setiap hari.”

Xiao8

Sejauh ini hanya ada empat tim dari region Cina yang telah mendapatkan poin dari Dota Pro Circuit. Mereka adalah LGD Gaming, LGD.FY, Vici Gaming, dan Newbee. Saat ini hanya Newbee yang masuk 8 besar dengan total poin 1035.

Selain itu region Cina hanya memenangkan satu turnamen yaitu Perfect World Masters yang dimenangkan oleh Newbee. Namun jika dibandingkan dengan Eropa, mereka tidak ada apa-apanya. Region Eropa saat ini mendapatkan total poin 7020 poin dan tiga tim diantaranya saat ini berada di 8 besar Dota Pro Circuit.

Apakah kalian setuju dengan perkataan salah satu legenda Dota 2 ini?

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…