in

xiao8 Kembali ke Scene Kompetitif Dengan Tim Big God!

Sumber: RevivalTV

2018 baru saja dimulai dan masih banyak ajang Dota Pro Circuit yang nantinya diadakan. Salah satu veteran Dota 2 dari Region China baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan kembali ke ranah kompetitif untuk musim depan, pemain tersebut adalah si Director 8, atau yang lebih dikenal dengan nama xiao8.

Baca Juga: Chinese Dota Lagi di Masa Sulit, Xiao8 Buka Suara

big god 2015
Big God DAC 2015 – Image Courtesy: gosugamers.net

Ia mengumumkan melalui akun Weibo miliknya, bahwa dirinya, 3 pemain veteran lainnya, serta 1 pemain baru akan membentuk kembali tim Big God. Tim tersebut sebelumnya merupakan tim yang dibuat oleh sekelompok pemain-pemain yang sudah pensiun dari kancah kompetitif seperti xiao8, BurNIngrOtkLaNm. Mereka lalu merekrut iceice, pemain didikan xiao8 yang masih baru saat itu, namun justru berhasil memenangkan The International 2016 nantinya bersama Wings Gaming.

xiao8 big god
Image Courtesy: weibo.com/ccmxiao8

Tahun baru, orang tua (xiao8) akan kembali untuk membuat beberapa kontribusi untuk Dota. Dengan keinginan untuk membimbing pemain posisi 3 yang bukan pemain profesional (seperti yang dilakukan untuk iceice), empat pemain lainnya sudah dipilih. Big God 2.0 akan segera on-line.

xiao8 ingin melakukan hal yang sama di tahun ini, namun kali ini dengan roster yang berbeda. Beberapa pemain yang dirumorkan akan bergabung dengan Big God 2.0 adalah xiao8, BurNIng, Ferrari_430chisbug dan 1 pemain muda bernama Shen “Invincible” Chao.

Uniknya, pemain muda tersebut dirumorkan berhasil mencapai 8K MMR dalam jangka waktu setengah tahun sejak awal dia bermain Dota 2. Menurut xiao8, alasan utama dia membentuk tim seperti ini lagi adalah untuk melatih Invincible yang masih baru di kancah kompetitif.

newbee boss
Newbee.Boss – Image Courtesy: @wykrhm

Sebelum pengumuman ini dibuat, pemain-pemain yang akan mengisi roster Big God tadinya sedang tidak aktif dan hanya bermain secara kasual saja, meski beberapa dari mereka tetap bergabung dengan sebuah tim. Contohnya xiao8 dan Ferrari_430 yang sebelumnya berada di tim Newbee.Boss, tim yang juga terdiri dari pemain profesional wanita, Axx, dan pemiliki Newbee sendiri, Zei9.

ig dac 2017
Invictus Gaming DAC 2017 – Image Courtesy: wanplus.com

Selain itu, BurNIng juga sedang tidak aktif di tim Invictus Gaming meski sebelumnya berhasil menjuarai Dota 2 Asia Championships 2017, menduduki posisi 3-4 di Kiev Major dan 5-6 di The International 2017. Lalu chisbug juga sedang tidak aktif di tim White Fries Gaming, tim yang didirikan oleh hyhy.

Roster yang dirumorkan akan bergabung dengan Big God adalah:

  • china Xu “BurNIng” Zhilei
  • china Luo “Ferrari_430” Feichi
  • china Shen “Invincible” Chao
  • china Zhang “xiao8” Ning
  • china Li “chisbug” Chen

Written by Wilson Wong

Esports Enthusiast & Computer Nerd. Turning my thoughts into stories. Self-taught Programmer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…