in

WG.Unity Disband, 2 Pemainnya Ke Clutch Gamers

Apapun tim esports-nya, siapapun roster-nya, pastinya sebuah tim esports menginginkan sebuah prestasi. Tak terkecuali WG.Unity. Tim yang kita kenal sebagai kekuatan DOTA 2 di SEA ini rupanya harus menerima kenyataan pahit.

Selepas perpindahan massal pemain-pemain andalan mereka pada quartal awal 2017 lalu, tim yang berbasis di Malaysia ini bisa dibilang kehilangan tajinya. Sempat menjadi kekuatan tersendiri di DOTA 2 SEA, WG.Unity akhirnya berjuang untuk terus bisa bersaing dengan menghadirkan pemain-pemain baru bahkan dari negeri nan jauh. Nama-nama seperti sQreen bahkan seempat ditarik ke dalam tim.

WarriorsGaming.Unity Merombak Roster, Tim Internasional Berbasis SEA?

Roster Baru WG.U – Image Courtesy: facebook.com/wg.unity

Ironis, tim ini tetap tak mendapatkan titik kebangkitannya. Sampai akhirnya sQreen memutuskan keluar dari tim dan digantikan beberpa pemain lain. Hasilnya? Tak beda jauh. Dan kemarin (10/12), sepertinya tim ini resmi disband meskipun belum ada konfirmasi langsung dari manajemen.

Adalah Meracle yang membuat sebuah cuitan di akun Twitter-nya, menjelaskan bahwa tim ini sepertinya akan disband. Dan turnamen ROG Masters kemarin menjadi turnamen terakhir untuk mereka.

Pada turnamen ROG Masters di Malaysia kemarin, WG.Unity hanya menempati posisi ke 4. Jauh dari ekspektasi tentunya yang berujung pada keputusan ini. Dan belum diketahui nasib tim ini nanti ke depannya. Tapi yang jelas, 2 mantan pemainnya sudah langsung berlabuh ke Clutch Gamers.

xNova dan Velo ternyata yang menyeberang ke tim asal Filiphina tersebut. Untuk xNova, ia terkonfirmasi hanya menjadi stand in saja setidaknya sampai dengan awal 2018 nanti. Sedangkan Velo, secara resmi berseragam Clutch Gamers.

Sebelumnya, beberapa pemain memang di lepas oleh mereka. Sebut saja Bokerino, juga jeyo yang mana baru hitungan hari dilepas oleh tim.

Untuk Clutch Gamers sendiri, mereka juga sedang kembali menapaki kesuksesan mereka beberapa waktu lalu yang sempat diperhitungkan di SEA.

Berikut ini, line up dari Clutch Gamers:

Vladimir “Chappie” Kuzmenko
Armel Paul “Armel” Tabios
Kim “Velo” Tae-Sung
Kenneth “Flysolo” Coloma (captain)
Jian “xNova” Wei Yap (stand-in)

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…