in

Roster Dota 2 WESG Finlandia Berisikan 3 Juara The International!

Sumber: ESL

Berbeda dengan gelaran baik minor atau major Valve, kali ini Dota 2 juga digarap oleh salah satu perusahaan asal Cina, Alisports. Dengan tajuk World Electronic Sports Games (WESG) yang sudah memasuki kualifikasi masing-masing regional.

WESG 2018
Source: HLTV

WESG sendiri membawa format yang berbeda dengan mengumpulkan para pemain berdasarkan kewarganegaraan. Kali ini, Finlandia membawa kejuta dengan susunan pemainnya di divisi Dota 2.

Lantas, salah satu tim yang hadir merupakan jajaran pemain juara The International. Yup, tim Finlandia untuk gelaran WESG Dota 2 membawa 3 pemain kelas atas yang juga sedang dalam performa puncak.

Berikut susunan roster Dota 2 Finlandia untuk ajang WESG:

  • Lasse Aukusti “MATUMBAMAN” Urpalainen
  • Topias “Topson” Taavitsainen
  • Joni “Buugi” Fält
  • Jesse “JerAx” Vainikka
  • Petu “Peksu” Vaatainen
Sumber: ESL

Hal ini resmi diumumkan melalui laman Twitter tim Finlandia Dota 2 untuk gelaran WESG mendatang. Semua sudah paham mengenai popularitas seorang MATUMBAMAN, sang carry untuk Team Liquid dan juara The International 7.

Berbeda dengan Topson dan JerAx yang merupakan punggawa tim OG. Tim tersebut merupakan juara The International 8 lewat laga comeback sengit saat melawan PSG.LGD di partai final.

Ninjas in Pyjamas Gunakan Jasa Pemain Team Liquid di KL Major 2018!

JerAx dan Topson sendiri hadir layaknya rising star setelah pertandingan yang digadang-gadang layak berada di panggung final. Dengan skor 3-2, JerAx dan Topson membantu OG mengamankan trofi Aegis.

Roster OG di The International 8. Sumber: Valve

Lantas, 2 tim lainnya, yaitu Peksu dan Buugi merupakan pemain Dota 2 dari Finlandia yang cukup gemilang. Buugi sendiri merupakan offlaner handal yang sempat memperkuat Fnatic bersama n0tail dan juga PENTA Sports.

BACA JUGA: Adam “343” Shah Hengkang dari RNG Sehari Paska DreamLeague S10!

Sedangkan Peksu menemukan jalan karir yang cukup gemilang dengan kehadiran Team Lithium. Baru-baru ini, sebelum DreamLeague Season 10 berlangsung timnya resmi diakuisisi oleh Vega Squadron.

Peksu. Sumber: DreamHack – DreamLeague S10

Tentu minat sebuah tim esports profesional menjadi prestasi tersendiri. Namun tim ini harus bersaing dengan negara-negara lainnya di kualifikasi regional Eropa. Kualifikasi sendiri sedang berjalan dan tim ini akan bermain melawan pesaing lainnya, seperti:

  • Denmark
  • Estonia
  • Finlandia
  • Latvia
  • Lithuania
  • Norwegia
  • Swedia

Hingga saat ini, tim Finlandia telah mencapai laga puncak dan akan berhadapan dengan tim Swedia yang berisikan roster The Final Tribe.


WESG sendiri tidak hanya membawa Dota 2, melainkan sebanyak 6 game secara keseluruhan. Beberapa di antaranya adalah CS:GO, Hearthstone, StarCraft II, Vainglory dan Pro Evolution Soccer.

wesg finlandia dota2
Sumber: ESL

Untuk kategori Dota 2 sendiri ada hadiah total yang disajikan sebanyak US$890,000 dan secara keseluruhan WESG berjumlah US$2,500,000.

Indonesia sendiri sudah menemui perwakilannya untuk gelaran WESG kualifikasi Asia Tenggara. Bila kalian ingin melihatnya, bisa cek di artikelnya di sini.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…