in , ,

Lengkap Sudah Tim Yang Mengikuti WESG 2017, Bagaimana Peluang Indonesia?

WESG 2017 merupakan turnamen internasional yang mempertandingkan 4 cabang yaitu Dota 2, CS:GO, Hearthstone, dan Starcraft 2. Turnamen ini memasuki babak kualifikasi yang diadakan di setiap region yaitu Amerika, Eropa, Cina, dan Asia Pasifik.

Khusus untuk region APAC sudah diketahui siapakah yang akan mewakili dari setiap negara. Kualifikasi ini akan diadakan di Jiaozhou, Cina dari 11-14 Januari 2018.

Untuk Dota 2, Indonesia diwakili oleh EVOS Esports yang mengalahkan TP.NND di babak final. Mereka nanti akan bersaing dengan 19 tim lain yang akan memperebutkan 8 slot yang akan bertanding di main event yang diadakan di Cina.

Siapa saja pesaing mereka? Karena kemungkinan akan memakai group stage jadi mereka bisa bertemu dengan siapa saja.

Ada Kimchi Warrior yang berisikan pemain-pemain dari Immortals dan Reisen yang sekarang berada di EHOME.Immortals. Selain itu juga ada Keen Gaming yang merupakan tim yang mengikuti ESL One Hamburg.

EVOS juga akan berhadapan dengan lawan-lawan yang sering mereka temui di kancah SEA seperti Happy Feet dan Entity Gaming dari Filipina. Selain itu mereka juga akan berhadapan dengan Fire Dragoon dari Malaysia dan Alpha Red dari Thailand.

Ini merupakan turnamen LAN internasional kedua bagi EVOS setelah sebelumnya mereka mengikuti The Major League. Dengan tim yang lebih setara dengan EVOS, mereka tentu bisa bersaing dan berkesempatan lolos ke main event.

Recca adalah wakil Indonesia di eXTREMESLAND 2017

Dari CS:GO, Indonesia diwakilkan oleh Recca Esports. Di tahun 2017, mereka cukup sering mengikuti turnamen-turnamen internasional seperti ROG Masters 2017, eXTREMESLAND Zowie 2017, dan Zen Esports Network League Season 1 yang berhasil mereka menangkan.

Namun berbeda dengan EVOS, persaingan di Recca Esports lebih ketat karena hanya 6 tim yang akan lolos ke main event. Selain itu pesaing mereka juga lebih ketat.

Ada B.O.O.T-d[S] yang juga sering mengikuti turnamen internasional dan salah satunya DreamHack Masters Malmo. Selain itu ada Game TV yang berisikan crazyguy, mantan pemain Recca Esports. Tim lain yang juga diunggulkan ada MVP PK, lawan yang sering ditemui Recca Esports di turnamen internasional.

Namun tim yang paling diunggulkan di kualifikasi ini adalah Gambit Esports. Bagaimana tidak mereka merupakan juara PGL Major Krakow yang merupakan turnamen major CS:GO!! Selain itu mereka baru saja menjuarai ROG Masters 2017 yang diadakan di Malaysia.

Untuk Hearthstone dan Starcraft 2, penulis tidak terlalu mengikuti scene. Berdasarkan info, Starcraft 2 diwakili oleh Deruziel dan Hearthstone diwakili oleh Nexok40.

Mari kita dukung semua perwakilan Indonesia yang bertanding di WESG 2017.

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…