in

Wawancara General Manager Virtus.pro: “Musim Ini Akan Sangat Sulit!”

Virtus.pro memang gagal merengkuh tahta tertinggi DOTA 2 musim ini, namun untuk musim depan tentunya mereka sudah sangat mempersiapkan diri. target untuk mengangkat Aegis of Champions sudah dicanangkan sejak awal.

Bisa dibilang meskipun gagal memenuhi ekspekstasi, namun manajemen dan para pemain percaya bahwa mereka adalah salah satu tim kuat DOTA 2 saat ini. Dilihat dari daftar prestasi yang kelima punggawa tim ini raih selama satu musim kemarin, memang Virtus.pro digadang-gadang akan mencapai prestasi puncaknya setidaknya musim depan.

Dan bicara tentang musim depan, General Manager dari tim asal Rusia satu ini, Roman Dvoryankin mengungkapkan isi hatinya kepada Cybersports tentang bagaimana yang terjadi pada tim ini dan juga kesannya terhadap peraturan baru di DOTA 2 untuk musim depan.


Babak kualifikasi dari turnamen apa saja yang akan diikuti Virtus.pro nantinya? Seluruh turnamen atau hanya beberapa saja?

Masalah utamanya adalah kita tidak menerima segala informasi dari Valve soal berapa banyak poin yang harus kita miliki dari turnamen Minor dan Major yang akan ada nantinya. Sebelum menerima kabar tersebut, tentunya kita akan berfokus pada Major dulu. Kita tetap akan bermain di Minor, namun hanya jika terjadi 2 hal. Pertama—jika kita tidak memenuhi poin di akhir musim, dan kedua—jika Minor tersebut membuat kami mempersiapkan diri untuk Majors seperti pada musim gugur kemarin.

Turnamen apa saja yang kalian ingin umumkan bahwa kalian akan mengikutinya dan mengapa?

Intinya selama kita belum mendapatkan informasi akurat soal sistem poin yang akan dipakai, kami tidak ingin berada dalam situasi yang mana secara sengaja melepaskan Minor dan kemudian menemukan bahwa Minor sama pentingnya dengan Major. Kita harus memutuskan untuk bermain di Minor Bucharest pada bulan Oktober, kemudian bersiap untuk Majir di Hamburg dan kembali ke Minor di Croatia jika kami lolos babak kualifikasi. Rencana kedepannya tergantung pada informasi tentang sistem poin tersebut.

Mengapa kalian menolak untuk ikut berpartisipasi di Starladder? Apakah turnamennya terlalu dini untuk diselenggarakan?

Bukan, ini bukan hanya tentang Starladder. Kita secara formal meminta ESL dan PGL. It’s not only about Starladder. We formally requested ESL and PGL. Keduanya bertemu bersama kami dan mencari jalan tengahnya, sepakat agar kita mundur dari kualifikasi. Rencana kamu tetaplah berdasarkan pada jadwal musim lalu. Itulah mengapa, tim kami saat ini masih berlibur. Tanggal yang dipilih oleh EO yang bersangkutan juga kurang memuaskan tim-tim lain. Seperti misalnya Na`Vi yang baru saja mengumumkan roster baru mereka. Team Secret dan yang lain juga ikut mengontak EO yang bersangkutan.

Lantas kapan liburan tim selesai? Bagaimana persiapan tim nantinya? Ada boot camp?

 

Para pemain akan kembali minggu depan. Pemain terakhir akan kembali pada 13 September, dan setalah itu kita akan langsung mengadakan boot camp. Aku pikir, perubahan besar jika dibandingkan dengan musim lalu adalah kita membatasi aktifitas pemain dia turnamen dan boot camp. Musim depan akan sangat sulit. Tugas kami adalah jangan sampai membiarkan mereka kelelahan satu sama lain. Tim akan berkumpul di boot camp sejenak untuk persiapan kualifikasi. Setelahnya, para pemain diijinkan pulang sebelum kembali lagi untuk menghadapi 3 event mendatang, sebentar saja berkumpul.

Sepertinya, Virtus.pro memang mempersiapkan diri mereka sebegitu kuatnya untuk musim depan ya! Ok deh, semoga mendapatkan hasil terbaik di musim depan!

Roster Virtus.pro:

Russia RAMZES666
Ukraine No[o]ne
Russia 9pasha
Ukraine Lil
Russia Solo Captain

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…