in

Virtus Pro Tanpa Solo, Ingin Istirahat Sementara

Sayang sekali, mendengar kabar bahwa Virtus Pro harus kehilangan Solo. Pemain yang kita kenal sebagai kapten dan support tim berlogo beruang ini. Dengan alasan ingin isitrahat, Solo memutuskan untuk mundur. Namun jangan panik, karena Virtus Pro hanya akan kehilangan Solo sampai akhir 2017 saja.

solo antihype WESG

Ya, Solo benar-benar ingin istirahat sepertinya. Dan posisinya dalam tim akan digantikan sang pelatih, ArtStyle yang kebetulan sama-sama memiliki role sebagai support.

Pengumuman ini pertama kali diumumkan di akun VK milik Virtus Pro yang mana menghadirkan General Manager tim ini yaitu Roman Dvoryankin. Meskipun cukup mengagetkan, namun keputusan ini terilhat merupakan keputusan terbaik.

Beberapa bulan terakhir begitu menyibukkan untuk tim kami. Setelah The International 2017, tim kami punya liburan 2 minggu (saja). Kemudia mereka langsung kembali ke bootcamp di mana mereka akan tinggal di sana selama 3 bulan. begitu banyak pertandingan resmi dan latihan yang dilakukan selama periode tersebut, dan sudah wajar jika ada korban fisik dan emosional pada sisi player. Jadi, setelah selesai Major kemarin, Alexei “Solo” Berezin dan diriku setuju bahwa keputusan terbaik untuk tim adalah ArtStyle akan menggantikannya di Macau (untuk MDL Macau) dan LA (untuk Dota Summit 8).

Selain itu, lewat Twitter juga manajemen mencuit masalah ini. Hal in ditujukan untuk para fans setianya yang mungkin tidak mengetahui postingan di akun VK milik Virtus Pro.

Tentang ArtStyle, beruntungnya karena ia merupakan pemain dengan role support sehingga tidak akan terlalu sulit untuk tim melakukan adaptasi. Tidak akan ada pergeseran role juga tentunya.

virtus pro artstyle

Namun, sedikit yang patut disesalkan adalah poin yang diterima Virtus Pro nantinya tidak akan maksimal mengingat peraturan bahwa tim yang bermain tanpa pemain yang didaftarkan sebelum musim berlangsung hanya akan menerima poin 75% saja dari pemain utamanya dan 50% untuk stand-in.

Saat ini, Virtus Pro berada di posisi 3 dalam standings Dota Pro Circuit denga poin 2295. Di atasnya, ada Team Liquid dengan poin 2700 dan Team Secret kokoh di puncak dengan bekal poin 3690.

standings dota pro circuit november 2017

Beberapa waktu lalu, Solo sempat diwawancarai oleh WESG. Dan ia sempat mengutarakan ide untuk DOTA 2. Ide apakah itu? Kalian dapat membaca artikel lengkapnya di Solo: Aku Ingin Ada Fitur Pencarian Role di Matchmaking.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…