in

Virtus Pro Menangkan Title Major Pertama Mereka, Solo Bawa Pulang Mercedes

Setelah menunggu cukup lama dan ditemani dengan dua minor sebelumnya, sampai juga di event Major. Tak terasa total 4 hari Main Event Major pertama sudah berjalan dan hasil akhirnya ternyata memunculkan juara baru lagi untuk turnament Dota Pro Circuit lainnya. Minor pertama Liquid berhasil keluar sebagai juara, Minor kedua Mineski, dan sekarang untuk Major pertama, Virtus Pro berhasil mengamankan Major title pertama mereka.

Perjalanan Virtus Pro mencapai kemenangan tentunya bukan hal mudah, mereka tidak seberuntung Team Liquid dan juga Newbee yang mendapatkan Direct Invite. Untuk mendapatkan spot ke Main Event mereka harus berjuang terlebih dahulu melewati sengitnya babak kualifikasi di region CIS.

Setelah berhasil melewati babak kualifkasi dan mendapatkan spot Main Event, mereka harus bersiap-siap untuk menghadapi tim kuat lainnya di babak Groupstage terlebih dahulu.

source, wiki.teamliquid.net/dota2

Bisa disebut karena performa yang sedang dalam kondisi terbaik, mereka dapat melewati babak groupstage dengan cukup lancar dan melaju ke babak playoffs.

Namun inilah saat-saat paling menegangkan tahap awal, top 4 tim yang benar-benar kuat berkumpul dan siap bertarung untuk membawa pulang title major tersebut. Tim A berkesempatan untuk bertemu dengan Tim B dibabak semifinal 1, sebagai salah satu grand finalist TI7 tentunya ini akan menjadi match yang cukup sengit, namun walaupun sempat berakhir imbang Tim A masih dapat mengatasinya dan mengamankan spot Grand Final.

Sampai juga di Grand Final, pastinya banyak yang mengira match ini akan sangat sengit mempertemukan 2 top tim dalam satu turnament sekelas Major. Namun bagaimana kalau puncak performa Virtus Pro malah turun di match terakhir, yup seperti yang kalian bisa lihat kalah Virtus Pro berhasil mengalahkan Team Secret sebagai lawannya di Grand Final dengan skor telak 2-0. Walaupun mendapatkan pressure dan balasan-balasan kill juga, namun pada akhirnya Virtus Pro dalam mengatasinya dengan baik.

Dengan kemenangan tersebut maka Virtus Pro berhak untuk membawa pulang hadiah utama sebesar $500,000 atau setara dengan 6,7 Milyar Rupiah serta Qualifing Point sebanyak 750. Selain itu yang keluar sebagai MVP player pilihan adalah Solo, dan dia berhak untuk mendapatkan Mobil Mercedes Benz terbaru yang kisaran harganya sekitar $58,900 atau setara dengan 800 Juta Rupiah.

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…