in

Virtus Pro Jadi Tim Pertama yang Diundang ke ESL One Birmingham 2018

Virtus.pro, Source: ESL

Berita kali ini datang dari turnamen pertama ESL di tanah Britania Raya. ESL One Birmingham 2018 sudah resmi mengumumkan Virtus.pro sebagai tim pertama yang mendapatkan direct invite di gelaran major tersebut.

[Esports History] Perjalanan Virtus.Pro Divisi Dota 2 Menuju 3 Kali Title Juara Major

Hal ini diumumkan lewat video berdurasi 20 detik yang juga menampilkan beberapa cuplikan tim Virtus.pro saat menjuarai gelaran ESL One Hamburg 2017 pada Oktober lalu. Memang penampilan tim Rusia tersebut sedang dalam puncak performa mereka ketika mampu menjuarai 2 kejuaraaan major berturut-turut.

Kejuaraan tersebut datang dari turnamen ESL One Katowice 2018 dan PGL The Bucharest Major 2018 yang hanya memiliki jeda satu bulan. Mereka bertemu dengan lawan-lawan kuat layaknya Team Liquid, Team Secret dan VGJ. Thunder.

Masuknya Vladmir “RodjER” Nikogosyan pun memberikan perbedaan besar kepada tim. Pemain asal Rusia ini juga berhasil menjadi MVP (Most Valuable Player) pada gelaran ESL One Katowice 2018 dan berhak membawa mobil Mercedes-Benz.

Sang kapten Virtus.pro, Alexei” Solo” Berezin juga berhak mendapatkan mobil pabrikan Jerman tersebut setelah dinobatkan sebagai MVP di turnamen ESL One Hamburg 2017 lalu.

MOBA Kok Dapat Mobil! Virtus Pro Juara, RodjER Bawa Pulang Mercedes Benz

ESL One Birmingham 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 Mei 2018 bertempat di Arena Birmingham sebagai lokasi acara. Turnamen major ini juga akan menghadirkan total 12 tim, yang sebelumnya diturunkan dari 16 tim dikarenakan masalah jadwal.

Dengan diundangnya Virtus.pro, hanya tersisa 5 slot direct invite dan 6 slot dari kualifikasi, mereka akan memperebutkan total hadiah sejumlah US$1,000,000 dan total poin DPC sejumlah 1,500 sebagai syarat direct invite The International 8.

Virtus.pro Dota 2 (kiri-kanan: 9pasha, Solo, RAMZES666, No[o]ne, RodjER). Source: ESL
Mengantongi poin DPC sebesar 7,197, Virtus.pro menjadi tim pertama yang memastikan kehadiran mereka di acara puncak Dota 2 besutan Valve tersebut.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
"Memandang tanah sebagai proses, Melihat pohon sebagai tujuan, Menikmati daun sebagai pencapaian. Jerapah di Tanah Savana" - Yubian Asfar

For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…